Adinda Larasati Dewi, Perenang Cantik Pemborong Medali Emas PON XX Papua

Senin, 18 Oktober 2021 16:35 WIB
Kontributor: Sudjarwo | Editor: Herry Ibrahim
© Instagram
Perenang Jawa Timur, Adinda Larasati Dewi Kirana yang memborong 8 medali emas dan 1 perak di PON XX Papua. Copyright: © Instagram
Perenang Jawa Timur, Adinda Larasati Dewi Kirana yang memborong 8 medali emas dan 1 perak di PON XX Papua.

INDOSPORT.COM - Perenang asal Jawa Timur, Adinda Larasati Dewi Kirana mencatatkan prestasi luar biasa dalam perhelatan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX di Papua.

Dia memborong 9 keping medali dari dua disiplin renang yang digelar di kolam Akuatik Kampung Harapan Kabupaten Jayapura dan venue renang perairan terbuka di Teluk Yos Sudarso Kota Jayapura.

Di hajatan olahraga akbar Indonesia itu, Adinda berhasil membawa pulang 8 medali emas dan 1 medali perak dari olahraga renang. Pencapaian ini menjadi yang terbanyak dari total 7.000 lebih atlet yang berlaga di PON XX Papua.

Perenang andalan Jawa Timur berusia 21 Tahun itu meraih medali emas pertamanya di disiplin renang perairan terbuka nomor 10.000 meter putri.

Di kolam Akuatik, ia tampil impresif dengan berkalung 7 medali emas dan 1 perak. Medali emas ia raih dari nomor 200 meter gaya bebas putri, 800 meter gaya bebas putri, 100 meter gaya kupu-kupu putri, 200 meter gaya kupu-kupu putri, 4 x 100 meter gaya bebas estafet putri, 4 x 200 meter gaya bebas estafet putri, dan 4 x 100 meter gaya ganti estafet putri.

Sementara satu-satunya medali perak ia dapat dari nomor 400 meter gaya bebas putri.

Pencapaian yang ia raih itu melebihi targetnya. Di mana Adinda hanya menargetkan 5 medali emas saja jelang perhelatan PON XX Papua. Sebelumnya, di PON XIX Jawa Barat tahun 2016 silam, ia meraup 4 medali emas, 1 perak dan 1 medali perunggu.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%