Liga Italia

Gila, Jeda Antar Musim Serie A Italia Tak Sampai 2 Minggu

Kamis, 21 Mei 2020 13:33 WIB
Penulis: Yosef Bayu Anangga | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Hellas1903.it
Federasi Sepak Bola Italia (FIGC) memutuskan kompetisi Serie A, B dan C Italia harus berakhir 20 Agustus, dan musim baru direncanakan dimulai 1 September. Copyright: © Hellas1903.it
Federasi Sepak Bola Italia (FIGC) memutuskan kompetisi Serie A, B dan C Italia harus berakhir 20 Agustus, dan musim baru direncanakan dimulai 1 September.

INDOSPORT.COM – Federasi Sepak Bola Italia (FIGC) memutuskan kompetisi Serie A, B dan C Italia harus berakhir 20 Agustus, dan musim baru direncanakan dimulai 1 September. Dengan demikian, jeda waktu antar musim kompetisi hanya akan berlangsung 12 hari.

Sama seperti sejumlah kompetisi sepak bola lainnya, Liga Serie A Italia musim ini juga terganggu oleh pandemi corona. Kompetisi tertinggi di Italia ini dihentikan pada Maret lalu ketika baru memasuki pekan ke-26.

Sejumlah opsi untuk melanjutkan kompetisi musim ini pun terus disiapkan, dengan klub-klub sudah mulai berencana menggelar latihan. Namun, gelaran liga baru bisa dilanjutkan paling cepat pada 14 Juni nanti, dan tetap harus mengikuti panduan kesehatan yang ditetapkan pemerintah.

Meski demikian, FIGC sudah menyusun kalender baru terkait penuntasan kompetisi musim ini dan penyelenggaraan kompetisi musim depan.

“Federasi Sepak Bola Italia telah menyatakan tekad untuk memulai kembali dan menyelesaikan kompetisi profesional di Italia, dan menjadikan tanggal 20 Agustus sebagai batas akhir kompetisi Serie A, B, dan C,” ungkap FIGC dalam pernyataan resmi mereka seperti dilansir Daily Mail.

“Kemudian, sebagai akibat dari keputusan yang telah diambil itu, musim kompetisi 2020/2021 akan dimulai pada tanggal 1 September 2020.”

Meski demikian, Menteri Olahraga Vincenzo Spadafora mengakui rencana ini masih harus melewati persetujuan pemerintah yang baru akan mengadakan pertemuan pada tanggal 28 Mei.

Menariknya, jika jadwal baru yang direncanakan FIGC itu disetujui pemerintah, berarti klub-klub peserta Serie A hanya memiliki waktu 12 hari atau kurang dari 2 minggu untuk mempersiapkan diri menghadapi musim kompetisi yang baru. Kondisi ini pun tentu akan cukup menyulitkan bagi para klub peserta.

Sementara itu, FIGC juga telah menetapkan tenggat waktu untuk menyelesaikan Coppa Italia musim ini yang terhenti di leg pertama babak semifinal, yakni pada akhir Agustus tahun ini.

Serie A musim ini masih menyisakan 12 pekan yang berpotensi menyuguhkan partai seru terkait perburuan gelar juara. Pasalnya, Juventus yang kini berada di puncak klasemen hanya unggul 1 angka dari Lazio yang berada di peringkat kedua.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%