Liga Italia

Rencana Serie A Lanjut 13 Juni Terancam Gagal, Ini Penyebabnya

Selasa, 19 Mei 2020 04:45 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Twitter/@juventusfcen
Rencana kembalinya ajang Serie A Liga Italia pada 13 Juni ternyata menemui kendala. Copyright: © Twitter/@juventusfcen
Rencana kembalinya ajang Serie A Liga Italia pada 13 Juni ternyata menemui kendala.

INDOSPORT.COM - Para penikmat Serie A Liga Italia harus kembali gigit jari karena rencana untuk melanjutkan kompetisi pada tanggal 13 Juni 2020 terancam gagal karena ada surat keputusan dari perdana menteri.

Dilansir dari Football Italia, perdana menteri Italia, Giuseppe Conte, dikabarkan sudah menandatangani surat keputusan soal ditundanya seluruh kegiatan olahraga hingga 14 Juni 2020.

Keputusan ini membuat federasi sepak bola Italia atau FIGC harus kembali mencari tanggal untuk memulai kompetisi, padahal sebelumnya sudah ada titik terang bahwa liga akan dilanjutkan pada 13 Juni.

Serie A mendapat sinyal positif dari pemerintah Italia bakal digelar kembali bulan depan. Setelah dihentikan sementara akibat pandemi virus corona atau Covid-19, menteri olahraga Italia, Vincenzo Spadafora, menyebut kickoff Serie A diprediksi terjadi pada 13 Juni 2020.

“Harapan saya adalah bahwa hal itu dapat dilanjutkan pada 13 Juni, tapi sampai hari ini tidak dapat dipastikan,” kata Vincenzo Spadafora dikutip Football Italia, Minggu (17/05/20).

Meski pernyataan itu dibuat secara personal, tidak mewakili kementerian yang dipimpinnya, media di Italia mengartikan pernyataan itu sebagai lampu hijau bagi kembalinya Serie A. 

Saat ini, klub-klub Serie A sudah diizinkan untuk latihan berkelompok namun tetap dengan prorokol kesehatan yang telah ditentukan.