Liga Indonesia

Kiper Persib Tak Temui Kendala Saat Latihan Perdana setelah Libur

Senin, 24 Mei 2021 19:25 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Media Officer Persib
Penjaga gawang Persib Bandung, I Made Wirawan, mengaku tidak menemui kendala saat menjalankan program latihan perdana setelah libur. Copyright: © Media Officer Persib
Penjaga gawang Persib Bandung, I Made Wirawan, mengaku tidak menemui kendala saat menjalankan program latihan perdana setelah libur.

INDOSPORT.COM - Penjaga gawang Persib Bandung, I Made Wirawan, mengaku tidak menemui kendala saat menjalankan program latihan perdana bersama tim di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Senin (24/05/21).

Pada sesi latihan tersebut, Made bisa menjalankan materi yang diberikan oleh tim pelatih. Hal itu, tak lepas dari kondisi kebugarannya yang terjaga, lantaran selama aktivitas tim diliburkan dia tetap menjalankan program latihan mandiri.

Sebagai informasi, pada saat aktivitas tim diliburkan, pelatih Persib, Robert Rene Alberts, memberikan tugas kepada pemainnya untuk menjalankan program latihan mandiri, dengan tujuan menjaga kondisi agar tetap bugar.

"Puji Tuhan semua kita jalaninya dengan baik dengan disiplin, jadi saat pertama kali kita kumpul dengan intensitas latihan yang middle jadi gak begitu banyak masalah buat pemain," ungkap I Made Wirawan setelah latihan perdana, Senin (24/05/21).

Made manambahkan, program latihan mandiri yang diberikan oleh Robert Alberts selama aktivitas tim diliburkan sangat penting dan berpengaruh terhadap kondisi kebugaran. Lantaran, jika tidak menjalankan latihan individu, dipastikan fisik akan menurun.

Jadi, dengan mengikuti program latihan yang diberikan oleh pelatih saat aktivitas latihan skuat Maung Bandung diliburkan, pemain tak menemui kendala ketika berlatih kembali dengan tim untuk persiapan menghadapi kompetisi Liga 1 2021.

"Ya pastinya. Kalau kita gak ikuti program kan bisa jadi kita ngedrop-nya jauh, karena kita enggak latihan kan cukup lama ya hampir tiga minggu kita free dan program latihan semua kita mulai lagi. Kalau kita gak ada program latihan, ya pasti kita ada penurunan," jelas Made.