Liga Indonesia

Robert Alberts Beberkan Alasan Persib Tak Akan TC saat Persiapan Hadapi Liga 1 2021

Minggu, 23 Mei 2021 11:09 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih Persib, Robert Rene Alberts (kiri) dan pemainnya Nick Kuipers (kanan) di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Sabtu (22/05/21). Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih Persib, Robert Rene Alberts (kiri) dan pemainnya Nick Kuipers (kanan) di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Sabtu (22/05/21).

INDOSPORT.COM - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, sudah memaparkan program yang disiapkan olehnya kepada pemain, untuk persiapan menghadapi kompetisi Liga 1 2021, pada pertemuan tim dan manajemen di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Sabtu (22/05/21).

Menurut Robert Alberts, pada masa persiapan untuk menghadapi kompetisi Liga 1 2021 yang rencananya akan digelar pada 3 Juli 2021, skuat Maung Bandung dipastikan tidak akan menggelar pemusatan latihan atau Training Center (TC).

Pelatih asal Belanda ini menuturkan, alasan tidak menggelar pemusatan latihan pada masa persiapan menghadapi kompetisi Liga 1 2021. Lantaran menurutnya, tim kebanggaan Bobotoh sudah bersama-sama selama satu bulan di hotel, saat tampil di turnamen pramusim Piala Menpora 2021.

"Tidak ada pemusatan latihan. Kami sudah terkunci selama satu bulan di hotel. Melawan niatan kami di awal dan kami juga terpaksa melakukan itu," kata Robert Alberts ditemui di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Sabtu (22/05/21). 

Robert Alberts sudah mengumpulkan pemainnya, pada pertemuan tim bersama manajemen yang berlangsung di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Sabtu (22/05/21). Pada kesempatan tersebut, ia memaparkan program yang akan dijalankan pasukannya selama masa persiapan.

Menurutnya, dengan memaparkan program yang disiapkan untuk menghadapi kompetisi Liga 1 2021, pemain menjadi tahu dan bisa mempersiapkan diri dengan baik. Sehingga, persiapan diharapkan bisa berjalan dengan maksimal.

"Kami kami merencanakan enam pekan masa pramusim yang sebenarnya," ungkap pelatih berusia 66 tahun ini. 

"Jadi pemain juga mengetahui, bagaimana modul yang kami miliki, bagaimana membangun intensitas di latihan dan juga mereka tahu bagaimana mempersiapkan diri seperti pramusim yang sebenarnya," jelas Robert Alberts