Liga Indonesia

Robert Rene Alberts Bicara soal Calon Pemain Asing Baru Persib Bandung

Sabtu, 22 Mei 2021 16:05 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Isman Fadil
© Media Officer Persib
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts. Copyright: © Media Officer Persib
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts.

INDOSPORT.COM - Menjelang persiapan menghadapi kompetisi Liga 1 2021, beberapa nama pemain asing santer diisukan akan bergabung dengan Persib Bandung, untuk mengisi slot asing Asia.

Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, memberikan tanggapan mengenai rumor tersebut. Menurutnya, hingga saat ini belum ada perkembangan terbaru mengenai pemain asing yang akan direkrut oleh skuat Maung Bandung.

"Untuk pemain asing baru belum," kata Robert Alberts di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Sabtu (22/05/21).

Persib masih mencari pemain asing Asia, untuk menggantikan Farshad Noor yang resmi dilepas oleh skuat Maung Bandung setelah berakhirnya turnamen Piala Menpora 2021. Sebelumnya, Robert Rene Alberts, mengaku sudah mengantongi kandidat pengganti Farshad.

Robert Alberts menuturkan, sudah menjalin komunikasi dengan pemain yang akan disiapkan untuk mengisi lini tengah tim kebanggaan Bobotoh. Namun, ia masih merahasiakan identitas gelandang incarannya tersebut.

Menurut Robert Alberts, pemain incarannya tersebut merupakan bagian dari tim nasional (Timnas) di negara asalnya. Sebelumnya, Persib juga mendatangkan pemain berlebel Timnas, Farshad Noor.

Hanya saja, Farshad Noor yang merupakan kapten Timnas Afghanistan, penampilannya tidak sesuai dengan harapan. Sehingga, Robert Alberts, memutuskan untuk melepasnya setelah skuat Maung Bandung mengarungi turnamen pramusim Piala Menpora 2021. 

"Kami punya (calon pengganti Farshad Noor), kami sudah berbicara dan dia juga pemain tim nasional di negaranya," ungkap Robert Alberts beberapa waktu lalu.