Liga Indonesia

Program Latihan Perdana Persib yang Akan Diberikan Robert Rene Alberts

Sabtu, 22 Mei 2021 12:22 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Isman Fadil
© Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih Persib, Robert Rene Alberts, saat ditemui di salah satu hotel di Bandung, Senin (26/04/21). Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih Persib, Robert Rene Alberts, saat ditemui di salah satu hotel di Bandung, Senin (26/04/21).

INDOSPORT.COM - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, membeberkan program yang akan diberikan kepada anak asuhnya pada sesi latihan perdana pasca libur lebaran, Senin (24/05/21).

Menurut pelatih asal Belanda ini, pada sesi latihan perdana tersebut pemain dipastikan tidak akan mendapat materi latihan dari nol. Lantaran, selama aktivitas latihan tim diliburkan sejak 27 April 2021 lalu, Robert Alberts tetap memberikan tugas kepada pemainnya untuk menjalankan program latihan mandiri.

Sehingga, menurut mantan pelatih PSM Makassar ini, kondisi kebugaran pemain tetap terjaga dan tim pelatih tidak perlu memulai program latihan dari nol lagi untuk persiapan menghadapi kompetisi Liga 1 2021, yang rencananya akan digelar pada awal Juli 2021 mendatang.

"Yang jelas, kami tidak akan memulainya dari bawah, karena selama tiga pekan ini, pemain tetap mendapat program latihan," kata Robert Alberts, Jumat (21/05/21).

Meski begitu, Robert Alberts mengatakan intensitas latihan pemain Persib tidak akan terlalu tinggi. Pasalnya, hingga saat ini belum ada kepastian mengenai kick off kompetisi Liga 1 2021, lantaran rencana kompetisi dimulai pada awal Juli 2021 dari PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) belum mendapatkan izin.

Sehingga, Robert Alberts bersama pemainnya sangat menantikan kepastian mengenai kick off kompetisi kasta tertinggi sepakbola Indonesia. Agar, ia bisa mempersiapkan program latihan yang tepat bagi pasukannya.

"Jadi kami akan memulainya di tengah, tapi juga tidak akan terlalu berat karena kami tidak tahu kapan liga akan dimulai. pertanyaan terbesarnya saat ini adalah, kapan liga akan dimulai?," tegas Robert Alberts.