Liga Indonesia

Persib Akan Kembali Berlatih, Ini Harapan Robert Alberts

Sabtu, 22 Mei 2021 01:00 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Subhan Wirawan
© Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, saat memimpin latihan di Stadion GBLA, Kota Bandung. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, saat memimpin latihan di Stadion GBLA, Kota Bandung.

INDOSPORT.COM - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, berharap seluruh anak asuhnya sudah bergabung pada sesi latihan perdana setelah libur lebaran, Senin (24/05/21), guna persiapan menghadapi kompetisi Liga 1 2021.

Meski begitu, pelatih asal Belanda ini belum bisa memastikan siapa saja pemain yang akan berlatih pada sesi latihan perdana. Pasalnya, hal tersebut baru akan diketahui olehnya pada pertemuan tim yang akan digelar Sabtu (22/05/21).

"Kita lihat saja nanti, mungkin saja semua pemain bisa datang, saya akan mendapatkan update itu di hari tersebut (Sabtu), karena pemain masih bisa absen karena berbagai faktor," kata Robert Alberts, Jumat (21/05/21).

Pelatih yang sempat menangani PSM Makassar ini menambahkan, mayoritas pemain kemungkinan sudah mengikuti program latihan perdana termasuk pemain asing. Namun, untuk Geoffrey Castillion dipastikan belum bergabung dalam waktu dekat.

Pasalnya, pemain yang berposisi sebagai striker tersebut saat ini masih mempersiapkan berbagai dokumen di negaranya Belanda, untuk persyaratan kembali ke Indonesia. Sebelumnya, Geoffrey Castillion, resmi dipinjamkan ke klub Serie C Liga Italia Como 1907. 

Durasi peminjaman Geoffrey Castillion, berlaku sejak awal Februari 2021 lalu. Sehingga, saat Persib mengarungi turnamen pramusim Piala Menpora 2021, pemain jebolan Ajax Amsterdam tersebut absen dan saat ini akan kembali disiapkan untuk menghadapi kompetisi Liga 1 2021.

"Tapi saya memberi tenggat untuk semua pemain berkumpul di hari Senin, kecuali Castillion karena kami masih mempersiapkan dokumen baginya untuk tiba di Indonesia, dia sekarang berada di Belanda," ucap Robert Alberts.