Liga Indonesia

Tim Pelatih Gelar Pertemuan, Persib Akan Kembali Berlatih 24 Mei 2021

Jumat, 21 Mei 2021 23:07 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Subhan Wirawan
© Media Officer Persib
Pemain Persib Bandung saat menjalani latihan. Copyright: © Media Officer Persib
Pemain Persib Bandung saat menjalani latihan.

INDOSPORT.COM - Tim asal Jawa Barat, Persib Bandung akan memulai latihan perdana pada Senin (24/05/21), untuk persiapan menghadapi kompetisi Liga 1 2021 yang rencananya akan bergulir 3 Juli 2021 mendatang. 

Informasi mengenai agenda latihan skuat Maung Bandung pasca libur lebaran tersebut, disampaikan oleh pelatih Persib, Robert Rene Alberts, setelah tim pelatih menggelar pertemuan di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Jumat (21/05/21).

Menurut Robert Alberts, pada pertemuan tersebut tim pelatih membahas mengenai program yang akan dijalankan oleh skuat Maung Bandung, untuk persiapan mengarungi kompetisi Liga 1 2021. Selain itu, pihaknya berharap pada latihan perdana nanti seluruh anak asuhnya sudah bergabung.

"Pertemuan berakhir bagus, kami merencanakan soal perencanaan latihan, sehingga bisa mulai latihan pada senin tanggal 24 dengan para pemain dan seluruh official," kata Robert Alberts, Jumat (21/05/21).

Aktivitas latihan tim Persib, sudah diliburkan sejak 27 April 2021 lalu, setelah sebelumnya mengarungi turnamen pramusim Piala Menpora 2021. Pada ajang tersebut, skuat Maung Bandung mampu menembus babak final dan berhadapan dengan Persija Jakarta.

Hanya saja, tim kebanggaan Bobotoh gagal meraih gelar juara, setelah ditaklukkan Persija Jakarta dalam dua leg. Meski begitu, pada turnamen pramusim Piala Menpora 2021 Persib sempat menjadi tim yang tidak terkalahkan dari babak penyisihan grup hingga semifinal.

Setelah mengarungi turnamen Piala Menpora 2021, Persib mendapatkan tawaran dari pihak Nine Sport untuk ambil bagian dalam turnamen pramusim. Hanya saja, undangan itu masih secara verbal dan belum ada surat resmi yang masuk kepada manajemen.