Liga Indonesia

Persiapan Liga 2, Eks Persib Siap Berlatih Kembali dengan PSKC Cimahi

Kamis, 20 Mei 2021 20:31 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Arif Rahman/INDOSPORT
Gelandang PSKC Cimahi, Muhammad Agung Pribadi (kiri), saat bersama Eka Ramdani. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Gelandang PSKC Cimahi, Muhammad Agung Pribadi (kiri), saat bersama Eka Ramdani.

INDOSPORT.COM - Gelandang tim PSKC Cimahi, Muhammad Agung Pribadi, sudah siap untuk kembali berlatih bersama tim untuk persiapan menghadapi kompetisi Liga 2 2021.

Menurut mantan pemain Persib Bandung ini, latihan perdana tim PSKC akan dimulai pada Jumat (21/05/21). Meski begitu, mulai hari ini Kamis (20/05/21) pelatih Robby Darwis sudah memanggil pemainnya untuk datang ke Cimahi.

Sebagai informasi, aktivitas latihan tim PSKC Cimahi sudah diliburkan sejak Januari 2021 lalu. Pasalnya, saat itu tidak ada kejelasan mengenai kompetisi musim 2020, padahal tim besutan Robby Darwis ini sebelumnya tetap berlatih.

"Latihan perdana rencananya tanggal 21, tadi informasi terakhir tadi, tanggal 20 kumpul sudah masuk mes dan latihan rencananya pada 21. Jadi pemain disuruh kumpul dulu tanggal 20 dan latihan perdana rencananya hari Jumat tanggal 21," kata Agung kepada redaksi berita olahraga INDOSPORT, Rabu (19/05/21).

Pemain yang turut mengantarkan Persib meraih gelar juara Indonesia Super League (ISL) 2014 ini, merasa optimistis bisa langsung mengikuti program latihan yang diberikan oleh pelatih saat tim berlatih kembali. Meskipun, sudah cukup lama aktivitas tim diliburkan.

Pasalnya, selama tim diliburkan, Muhammad Agung Pribadi tetap menjalankan program latihan mandiri untuk menjaga kondisinya agar bugar. Walaupun, pelatih tidak memberikan tugas kepada pemain untuk berlatih mandiri.

"Sebelumnya gak ada tugas dari pelatih, tapi saya sebagai pemain sepak bola profesional tetap menjalankan program latihan mandiri untuk menjaga kondisi agar tidak dari nol lagi," ungkap Agung.

Agung menuturkan, ada beberapa kegiatan yang dilakukan olehnya untuk menjaga kondisinya agar tetap bugar, selama aktivitas tim diliburkan. Selain menjalankan program latihan mandiri, ia juga sering bermain sepak bola bersama komunitas atau rekan-rekan sesama pesepak bola, untuk menjaga sentuhan bola.

"Jadi selama sekitar empat sampai lima bulan ini hanya latihan mandiri inisatif sendiri, fun football juga untuk jaga sentuhan, kalau gak latihan mandiri," jelasnya.