Liga Indonesia

Rumor Uji Coba Lawan Klub Liga 2, Begini Respons Kapten Bali United

Kamis, 20 Mei 2021 15:31 WIB
Kontributor: Nofik Lukman Hakim | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Bali United
Kapten Bali United, Fadil Sausu. Copyright: © Bali United
Kapten Bali United, Fadil Sausu.

INDOSPORT.COM - Kapten Bali United, Fadil Sausu, menanggapi rumor timnya akan uji coba melawan klub Liga 2 sebelum tampil di Piala AFC 2021. Baginya, skuat Serdadu Tridatu saat ini memang butuh uji coba untuk mengukur kemampuan.

Rans Cilegon FC dan Persis Solo dirumorkan jadi kandidat kuat lawan uji coba Bali United. Rans Cilegon FC berpotensi jadi lawan pertama. Skuat besutan Bambang Nurdiansyah akan memulai pemusatan latihan di Bali pada Jumat (21/5/21).

Persis Solo bisa menjadi tim pembuka uji coba di Jawa Tengah dan DIY. Uji coba ini berpotensi terwujud karena adanya dukungan dari Walikota Solo, Gibran Rakabuming, untuk aktivitas sepak bola di Stadion Manahan Solo berjalan.

Dukungan ini sangat terlihat pada Piala Menpora 2021 lalu. Bahkan, Gibran langsung menawarkan pada PSSI agar Kota Solo dipilih sebagai venue laga fase grup hingga final.

Ajang ini pun berjalan dengan bagus hingga Persija Jakarta menjadi juara setelah mengalahkan Persib Bandung.

Selain Persis Solo, ada pula Bhayangkara Solo FC, PSS Sleman, PSIS Semarang, dan PSIM Yogyakarta yang bisa jadi opsi lawan Bali United. Tim-tim ini cukup dekat dari Solo, begitu pula dengan Borneo FC yang akan melakukan pemusatan latihan di Jogja.

Fadil Sausu belum mengetahui tim mana yang akan jadi lawan uji coba. Namun yang pasti, eks gelandang Persik Kediri ini menyebut tim butuh uji coba sebelum tampil di Piala AFC 2021.

"Sekarang ini kami memang butuh uji coba sebelum tampil di AFC. Mungkin dengan tim Liga 1 dan Liga 2 agar kami bisa mengetahui kemampuan tim. Kami sangat bersyukur jika ada uji coba. Kami serahkan pada pelatih dan manajemen," ucap Fadil Sausu.