Liga Indonesia

Persiapan Piala AFC 2021, Teco Bicara Kans Uji Coba Bali United Lawan Rans Cilegon FC

Kamis, 20 Mei 2021 00:36 WIB
Kontributor: Nofik Lukman Hakim | Editor: Subhan Wirawan
© Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Persiapan Piala AFC 2021, Teco Bicara Kans Uji Coba Bali United Lawan Rans Cilegon FC Copyright: © Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Persiapan Piala AFC 2021, Teco Bicara Kans Uji Coba Bali United Lawan Rans Cilegon FC

INDOSPORT.COM - Pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco, tak memungkiri adanya kemungkinan timnya beruji coba melawan Rans Cilegon FC. Klub milik pesohor, Raffi Ahmad, akan melakukan pemusatan latihan (TC) di Bali per Jumat (21/5/21).

Bali United membutuhkan banyak uji coba menuju fase grup Piala AFC 2021. Sejak berlatih pada 8 Februari 2021, total Bali United baru bertanding lima kali. Jumlah itu terdiri dari satu uji coba dan empat laga fase grup Piala Menpora 2021.

Jumlah tersebut terbilang sangat kurang untuk tim yang istirahat bertanding setahun. Apalagi calon lawan di grup G, Hanoi FC (Vietnam) dan Boeung Ket FC (Kamboja) sudah turun dalam kompetisi domestik.

Uji coba pun jadi alternatif Bali United. Setelah batal melawan Persipura Jayapura di Jawa Timur, terbuka kans Bali United untuk diuji tim Liga 2, Rans Cilegon FC.

Saat ini, para pengurus Rans Cilegon FC sudah tiba di Bali. Para pemain, pelatih serta ofisial akan mendarat di Bali pada Jumat nanti. Skuad besutan Bambang Nurdiansyah akan berada di Bali selama sepuluh hari.

Stefano Cugurra Teco mengatakan kans uji coba dengan tim Liga 1 maupun Liga 2 sangat terbuka, termasuk Rans Cilegon FC. Tim butuh banyak uji coba sebelum tampil di Piala AFC 2021.

"Kita pasti butuh uji coba dalam program. Kita sudah pasang ke manajemen bahwa tim butuh uji coba. Sekarang kita tunggu dari manajemen. Ketika bisa main pasti bagus buat tim," ucap Teco, Rabu (19/5/21).

Selain Rans Cilegon FC, ada pula peluang Bali United bertanding di Stadion Manahan Solo. Persis Solo kabarnya sudah mengajak Bali United untuk menguji kekuatan Beto Goncalves dkk.

Ajakan ini bisa saja diterima. Apalagi Borneo FC juga akan melakukan pemusatan latihan di Yogyakarta. Terkait hal itu, Teco belum secara pasti menyebut tim yang akan jadi lawan.

"Kita cuma main lima kali tahun ini. Saya pikir ini sangat sedikit buat tim," imbuh pelatih asal Brasil ini.