Liga Indonesia

Pulang dari Inggris, Bek Persib Genjot Latihan Fisik Biar Selevel Pemain Eropa

Sabtu, 22 Mei 2021 11:08 WIB
Penulis: Martini | Editor: Isman Fadil
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Skuat Garuda Select 3 telah pulang dari Inggris dan tiba di Tanah Air pada Senin (17/05) lalu. Begini aktivitas wonderkid Persib Bandung, Ridwan Ansori.

Sebagai salah satu pemain andalan Garuda Select 3, Ridwan Ansori mengakui ketahanan fisik adalah salah satu modal yang harus dimiliki sebagai pesepak bola profesional.

Menurut Ridwan Ansori, selama enam bulan berada di Inggris, di mana tiga bulan adalah masa karantina, dia mendapatkan banyak ilmu baru tentang menjaga kondisi fisik.

“Waktu kami latihan pre-season, sangat menguras fisik dan kami melakukannya setiap hari selama sekitar dua bulan. Kami saling menguatkan dan memberi semangat hingga akhirnya bisa dilewati dengan baik."

“Meski sangat melelahkan, hal tersebut jadi salah satu faktor kunci kebugaran saya bisa berada di level seperti sekarang. Pelan-pelan stamina saya meningkat dan mampu tampil satu pertandingan penuh,” ungkap Ridwan.

Bagi pemain yang berposisi sebagai bek sayap itu, karakter permainan sepak bola di Inggris memang membutuhkan kebugaran fisik yang mumpuni dan kekuatan otot tubuh.