Bola Internasional

Garuda Select 3 Pulang ke Indonesia, Legenda Chelsea: Mereka Bakal Sukses

Senin, 17 Mei 2021 08:50 WIB
Penulis: Martini | Editor: Isman Fadil
© Garuda Select
Skuat Garuda Select 3 yang sempat dilarang berlatih ke gym akhirnya mendapatkan akses kembali. Copyright: © Garuda Select
Skuat Garuda Select 3 yang sempat dilarang berlatih ke gym akhirnya mendapatkan akses kembali.

INDOSPORT.COM - Skuat Garuda Select 3 akhirnya pulang ke Indonesia. Sang legenda dari klub Chelsea, Dennis Wise yakin jika Faiz Maulana dkk bakal sukses dalam kariernya.

Setelah menjalani latihan intensif di Inggris sejak Desember 2020, skuat Garuda Select 3 kembali ke Indonesia pada Mei 2021. Para pemain pulang dengan hasil memuaskan.

Skuat besutan Dennis Wise dan Des Walker tampil dalam 10 laga uji coba, dengan hasil empat kali menang, empat kali imbang, dan hanya mengalami dua kekalahan di Inggris.

Bagi Dennis Wise, Program Garuda Select 3 menyimpan cerita dan pengalaman yang unik. Terutama ketika pemerintah Inggris menerapkan lockdown nasional dari Desember 2020 hingga April 2021.

"Sebenarnya, sangat disayangkan karena kami tak memiliki banyak kesempatan untuk melakukan berbagai hal dengan para pemain akibat penerapan lockdown," ungkap Dennis.

"Saya mengharapkan yang terbaik bagi para pemain. Saya yakin mereka bisa sukses, dan beberapa dari mereka akan kembali bersama kami (di Garuda Select angkatan keempat)," tambah mantan kapten Chelsea tersebut. 

Salah satu momentum paling berkesan bagi Dennis Wise yaitu ketika skuat Garuda Select 3 menang 5-3 atas Crystal Palace, salah satu akademi sepak bola terbaik di Britania Raya.

"Para pemain bermain luar biasa, jadi hal itu benar-benar berkesan bagi saya. Itu adalah pertandingan yang ketika jeda, saya tidak perlu berbicara banyak hal," ungkap Dennis.

"Mungkin itu pertama kali saya mengatakan 'good job' pada para pemain, karena memang tidak ada banyak hal yang perlu ditingkatkan, mereka bermain dengan sangat baik, tapi hal seperti ini sangat jarang terjadi," imbuhnya.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%