Bola Internasional

Program Garuda Select 3 Tuntas, Ini Top Skor dan Daftar Pencetak Gol di Inggris

Minggu, 16 Mei 2021 11:13 WIB
Penulis: Martini | Editor: Isman Fadil
Pemain Garuda Select 3, Muhammad Faiz Maulana. Copyright: © Instagram@muhammad_faiiss
Pemain Garuda Select 3, Muhammad Faiz Maulana.

INDOSPORT.COM - Program pembinaan pesepak bola muda Indonesia di Inggris, Garuda Select 3 telah tuntas pada 13 Mei 2021. Berikut ini adalah peraih gelar top skor dan daftar pencetak gol.

Program Garuda Select 3 kini telah berakhir. Skuat besutan Dennis Wise dan Des Walker tampil dalam 10 laga uji coba, dengan hasil empat kali menang, empat kali imbang, dan hanya dua kali mengalami kekalahan.

Dari 10 laga uji coba musim ini, skuat Garuda Select 3 yang dilatih oleh dua pemain jebolan Tim Nasional Inggris, Dennis Wise dan Des Walker, cukup produktif dalam mencetak gol.

Skuat Garuda Select 3 membukukan total 29 gol, meski lini pertahanan mereka juga kerap kesulitan menghadapi pemain berpostur ala Eropa, dan harus kebobolan hingga 25 gol.

Menariknya, dari total 29 gol yang sudah dilesakkan, sepuluh gol adalah milik striker jebolan Bina Taruna FA, yaitu Muhammad Faiz Maulana. Kemudian, lima gol lainnya dari pemain PSS Sleman, Hokky Caraka.

Faiz Maulana berhasil menyarangkan tiga gol atau hattrick ke gawang Leeds United U-18, kemudian ia membukukan empat gol alias quattrick ke gawang Huddersfield U-18.

Sayangnya, baik M. Faiz Maulana maupun Hokky Caraka belum mampu menyarangkan gol ke gawang Manchester City Youth di laga uji coba terakhir, Selasa (11/05/21) kemarin.

Demikian pula dengan Rafli Asrul, pemain jebolan PSM Makassar yang sudah dua kali mengikuti program Garuda Select. Namun, ia hanya membukukan empat gol di tahun ini.