Liga Indonesia

Rangkuman Hasil Program Garuda Select 3 di Inggris: Memuaskan!

Minggu, 16 Mei 2021 10:19 WIB
Penulis: Martini | Editor: Isman Fadil
© Instagram/@_dnielnaa_30
Tim Garuda Select. Copyright: © Instagram/@_dnielnaa_30
Tim Garuda Select.

INDOSPORT.COM - Berikut ini rangkuman hasil program Garuda Select 3 di Inggris, sejak Desember 2020 hingga Mei 2021.

Program Garuda Select 3 kini telah berakhir. Skuat besutan Dennis Wise dan Des Walker tampil dalam 10 laga uji coba, dengan hasil empat kali menang, empat kali imbang, dan hanya dua kali mengalami kekalahan.

Perjalanan Garuda Select 3 tentu tak mudah. Setelah uji coba kontra Port Vale U-18 yang berakhir dengan skor 1-1, rangkaian jadwal tur mengalami penundaan karena aturan lockdown dari pemerintah Inggris.

Selama periode lockdown tiga bulan lebih, latihan harus dilakukan secara berkelompok. Positifnya, latihan menjadi lebih intens dan membuat pemain punya banyak kesempatan untuk membenahi kemampuan individu.

Perkembangan masing-masing pemain terlihat baik dari segi teknik, fisik, dan taktis secara perlahan dari pertandingan melawan Mansfield U-18, dan uji coba vs Cheltenham U-18 yang berakhir dengan skor imbang 2-2.

Pada laga ini, tiap pemain tampil bergantian di babak pertama dan kedua. Setelah kalah 0-1 dari Swindon Town U-18, Dennis Wise melakukan perubahan taktik dan ia hanya menurunkan pemain terbaik sejak awal.

Tim terbaik Garuda Select lantas tampil lebih baik dengan taktik ini. Mereka mengalahkan QPR U-18 (5-1), Huddersfield U-18 (5-3), Watford U-16 (2-1), dan Crystal Palace U-17 (5-3).

Rangkaian pertandingan Garuda Select 3 ditutup dengan uji coba kontra Manchester City Youth yang berakhir dengan skor 0-4. Meski kalah, banyak pelajaran dipetik oleh skuat Garuda Select dari Young Citizens.