Liga Indonesia

Kapten Persib Beberkan Program Latihan Mandiri dari Robert Rene Alberts

Selasa, 18 Mei 2021 01:25 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Arif Rahman/INDOSPORT
Kapten Persib Bandung, Supardi Nasir, beberkan program latihan mandiri yang diberikan oleh sang pelatih, Robert Alberts. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Kapten Persib Bandung, Supardi Nasir, beberkan program latihan mandiri yang diberikan oleh sang pelatih, Robert Alberts.

INDOSPORT.COM - Kapten tim Persib Bandung, Supardi Nasir, membeberkan program latihan mandiri yang diberikan oleh Robert Rene Alberts selama aktivitas tim diliburkan.

Menurut Supardi Nasir, pelatih asal Belanda tersebut memberikan materi latihan untuk menjaga kondisi pemain agar tetap bugar. Jadi, saat tim kembali berkumpul dan menggelar latihan bersama, Robert Alberts tidak memulai latihan dari nol lagi.

Sebagai informasi, aktivitas latihan tim Persib sudah diliburkan sejak 27 April 2021, setelah mengarungi turnamen pramusim Piala Menpora 2021. Meski latihan bersama diliburkan, Robert Alberts tetap memberikan tugas kepada pemainnya untuk menjalankan program latihan mandiri.

"Jadi untuk latihan sekarang fokusnya untuk lebih ke menjaga jangan sampai turun, ketika nanti latihan pertama staf pelatih tentunya tidak ingin kita mulai dari nol atau kita di bawah 50 persen," kata Supardi Nasir.

Pemain yang menggunakan nomor punggung 22 ini menambahkan, sejauh ini kondisi kebugaran sudah berada di level 70 sampai 80 persen. Pasalnya, sebelumnya tim kebanggaan Bobotoh sudah menggelar latihan dan tampil di turnamen pramusim Piala Menpora 2021.

Oleh sebab itu, agar kondisi tersebut tetap terjaga, Robert Alberts memberikan program latihan mandiri kepada pemainnya. Rencananya, skuat Maung Bandung akan dikumpulkan pada 22 Mei mendatang untuk persiapan menghadapi kompetisi Liga 1 2021.

"Posisi kita 70-80 persen. Jadi tidak terlalu sulit untuk memberikan program latihan selanjutnya. Itu sih tujuan program latihan sekarang. Jadi fokusnya untuk menjaga kebugaran," jelas Supardi.