Liga Primer Inggris

7 Pemain Bintang yang Hampa Gelar Liga Inggris

Selasa, 11 Agustus 2015 11:42 WIB
Editor: Randy Prasatya
© GRAFIS: Muproni/INDOSPORT
 Copyright: © GRAFIS: Muproni/INDOSPORT

Liga Primer Inggris diklaim sebagai liga terbaik di dunia. Dengan banyaknya pundi-pundi uang yang ada di tanah Britania, membuat banyak para pesepakbola untuk mencoba peruntungan di tanah Ratu Elisabeth.

Kedatangan para konglomerat dari berbagai Negara yang mengakuisisi klub-klub seperti Chelsea, Manchester City, Leicester City, dan Manchester United, membuat kemampuan finansial klub menjadi tak terbatas.

Para konglomerat tersebut rela mengeluarkan uang banyak untuk mendatangkan pemain bintang dan tentunya untuk memburu gelar juara. Akan tetapi dengan banyaknya uang yang dimiliki klub, belum tentu dapat mendatangkan trofi bergengsi dengan cepat.

Sejak berganti nama menjadi Premier League pada 1992, kompetisi sepakbola tertinggi di Inggris tersebut dominan dikuasai oleh Manchester United dengan meraih 13 kali juara liga. Untuk Liverpool, klub tersebut belum pernah meraih gelar juara pada 1989/1990.

Dengan begitu lamanya Liverpool meraih gelar juara liga, maka sudah menjadi wajar jika kita melihat nama-nama besar seperti Steven Gerrard, Xabi Alonso, dan Jamie Carragher tak pernah mencicipi trofi Liga Inggris.

Pemain-pemain Liverpool tersebut hanyalah sebagian kecil pesepakbola berlabel bintang yang tidak mampu merasakan trofi Liga Inggris.

Kali ini INDOSPORT akan menampilkan tujuh pemain bintang yang gagal meraih gelar Liga Primer Inggris.

485