6 Pesepakbola Miliki Dendam Kesumat pada Van Gaal

Kamis, 21 Januari 2016 23:28 WIB
Penulis: Lanjar Wiratri | Editor: Charles Emanuel Dominggus
 Copyright:

Victor Valdes mungkin menjadi pemain paling anyar yang harus merasakan sakitnya dibuang oleh pelatih 64 tahun itu. Kiper kedua Manchester United itu hanya menjadi penghangat bangku cadangan semenjak bergabung dari Barcelona pada 2014 lalu.

Penjaga gawang 34 tahun itu akhirnya mendapat titik terang seputar masa depannya setelah Setan Merah akhirmya memutuskan untuk meminjamkannya ke klub Belgia, Standard Liege. Intimidasi yang dilakukan Van Gaal terhadap Valdes menjadi penyebab utama kiper Spanyol itu pada akhirnya memutuskan untuk hengkang.

Pada kenyataanya, perlakuan kasar pelatih Van Gaal tak hanya dirasakan oleh Valdes seorang. Deretan pemain bintang ini bahkan secara terang-terangan menabuh genderang perang terhadap pelatih berpaspor Belanda tersebut.

Sikapnya yang keras dan gaya kepelatihan yang dicap mirip diktator menjadi alasan utama banyak pemain yang pernah dimentori oleh Van Gaal melawan balik. Berikut INDOSPORT merangkum nama-nama pemain yang menyimpan dendam pada eks pelatih Barcelona itu.

98