Conte dan Deretan Pelatih Italia yang Adu Nasib di Chelsea

Rabu, 2 Maret 2016 19:48 WIB
Editor: Yohanes Ishak
 Copyright:

Beberapa nama besar seperti, Diego Simeone, Jorge Sampaoli, Massimiliano Allegri, dan Antonio Conte sering dikaitkan dengan Chelsea untuk menjadi pelatihnya di musim depan.

Namun, nama terakhir mulai menjadi kandidat paling kuat, bahkan dirinya telah dikabarkan mendapat kontrak selama tiga tahun dimulai dari musim depan.

The Blues saat ini ditangani oleh pelatih interim, Guus Hiddink yang tidak ingin memperpanjang kontraknya di musim baru nanti. Sehingga tim manajemen pun telah berusaha untuk mencari yang sepadan dengan status permanen.


Guus Hiddink, pelatih interim Chelsea saat ini.

Hiddink menggantikan posisi Jose Mourinho pada pertengahan Desember lalu, nama Mourinho sendiri juga dapat dikatakan sebagai pelatih tersukses yang pernah dimiliki oleh Chelsea.

Namun siapa yang sangka, setelah musim lalu memberikan gelar, di musim ini justru klub London Biru menjadi terpuruk, bahkan hampir masuk dalam zona degradasi. Hal itulah yang membuatnya harus rela untuk dipecat.

Antonio Conte merupakan mantan pelatih Juventus yang pernah memberikan gelar Scudetto selama tiga musim beruntun, yaitu 2011/12, 2012/13, dan 2013/14.


Antonio Conte, pelatih Timnas Italia yang digadang-gadang sebagai pelatih Chelsea musim 2016/17.

Pelatih berkebangsaan Italia itu pun saat ini tengah membesut Negara asalnya tersebut dan kontraknya akan habis usai pagelaran Euro 2016 mendatang.

Jika menilik ke belakang, cukup banyak pelatih dari Negeri Spaghetti yang mengadu nasib dan juga berhasil meraih kesuksesan yang berbeda.

Dapatkah Conte memiliki nasib yang serupa? Lalu siapa sajakah mereka? Berikut ini INDOSPORT merilis deretan pelatih Italia yang pernah melatih Chelsea.

270