Dua Wonderkid Indonesia yang Bakal Menjadi Rebutan Barcelona, Madrid, Hingga Atletico

Senin, 26 September 2016 11:39 WIB
Editor: Tengku Sufiyanto
 Copyright:

Indonesia boleh berbangga hati jika berbicara tentang kemunculan bakat-bakat pesepakbola hebat. Indonesia tak pernah kehabisan melahirkan para pesepakbola cilik yang memiliki skill mumpuni.

Wonderkid Indonesia bisa berpotensi besar menjadi pesepakbola top dunia nantinya. Maka tak heran, beberapa klub papan atas dunia sangat berminat untuk merekrut talenta muda berbakat asli Tanah Air.

Salah satunya adalah dua pemain muda berbakat Indonesia yang kini menjalani trial di Spanyol, Syukran Arabia Samual dan Andrian Rusdianto.

Syukran dan Andrian berkesempatan menjalani trial di Spanyol, setelah tampil gemilang bersama tim Garuda Jaya U-13 di turnamen Football Barcelona Cup pada pertengahan April 2016 lalu. Ketika itu, kedua pesepakbola berumur 13 tahun tersebut berhasil membawa SBAI menempati posisi ketiga terbaik.

Kedua pemain jebolan Sepakbola Anak Indonesia (SBAI) itu menjalani trial di Spanyol mulai tanggal 21-27 September 2016. Mereka didampingi Chairman SBAI, Dani Septian Iskandar.

Dalam trial tersebut, Syukran dan Andrian dilatih oleh pelatih akademi Atletico Madrid, Sergio, dan dipantau secara langsung oleh pemandu bakat bernama Ruben Hildago.


Andrian Rusdianto.

Syukran dan Andrian berkesempatan untuk bisa memperkuat Barcelona, Real Madrid, Atletico Madrid, dan Getafe. Sebab, keempat klub tersebut mengirimkan para pemandu bakat mereka masing-masing untuk memantau Syukran dan Andrian secara langsung.

Bahkan, ayah Syukran, Azis Samual mengatakan, Sergio dan Hildago memuji penampilan anaknya dan Adrian.

"Sergio memandang kedua anak ini (Syukran dan Andrian) punya bakat yang bagus," kata Azis dikutip dari Amboneskpres.

Pujian untuk Syukran dan Andrian terjadi saat keduanya bermain apik kala berkesempatan membela Navalcarnero, dalam pertandingan uji coba menghadapi Deportivo La Coruna II. Navalcarnero merupakan klub yang bermain di Segunda B Division, kasta kedua kompetisi sepakbola Spanyol di bawah La Liga.

Syukran yang berposisi sebagai bek tengah mampu menghalau serangan lawan. Sedangkan, Andrian yang bermain di posisi gelandang serang berhasil menyumbangkan satu dari dua gol kemenangan Navalcarnero.

1.5K