Pertandingan Klasik

Kegagahan Iblis Merah atas The Citizens di Tengah Pengkhianatan Tevez

Selasa, 25 Oktober 2016 16:00 WIB
Editor: Ahmad Priobudiyono
 Copyright:

Derby Manchester yang telah berlangsung sejak tahun 1881 selalu menghadirkan tensi panas dan drama-drama menegangkan yang selalu menarik untuk ditonton. Salah satu yang paling menegangkan terjadi pada musim 2009/10 saat keduanya saling berhadapan di partai semifinal Piala Liga Inggris.

Salah satu hal yang membuat tensi pertandingan menjadi panas adalah kembalinya Carlos Tevez ke Old Trafford sebagai pemain Man City, setelah dua musim sebelumnya berseragam Man United. 

The Citizens berhasil mengiming-imingi penyerang asal Argentina itu untuk membelot setelah menggelontorkan uang sebesar 30 juta Euro. Padahal publik Man United saat itu sedang girang-girangnya dengan keberadaan Tevez.

Apalagi pada pertemuan pertama, Man United harus menelan kekalahan di Stadion Etihad dengan skor 1-2. Dan, hal yang menyakitkan adalah dua gol kemenangan City diceploskan oleh Tevez.

Tak heran jika kemudian, publik Man United menggelari pemain yang mengakhir kariernya bersama Juventus itu dengan sebutan pengkhianat.

973