Peristiwa Masa Lampau

Pengaturan Skor di Tahun 1996, Bisa Menghantui Piala AFF 2016?

Rabu, 7 Desember 2016 15:11 WIB
Editor: Yohanes Ishak
 Copyright:

Pada Piala AFF tahun 2016 ini, terdapat dua tim yang mampu melangkah mulus ke babak semifinal, mereka adalah Tim Nasional (Timnas) Thailand dan Timnas Vietnam.

Keempatnya berhasil melaju berkat penampilan yang konsisten di babak Grup dengan menyapu bersih seluruh pertandingan dengan kemenangan.

 

Atas kinerja yang memuaskan itulah yang membawa mereka meraih tiket semifinal, sementara dua Timnas finalis lainnya, yaitu Indonesia dan Myanmar harus berusaha keras demi lolos dari Grup dengan menempati posisi runner up.

Kini, babak semifinal leg yang pertama telah dilewati dengan menghasilkan Indonesia yang berhasil melibas Vietnam dengan skor tipis 2-1 dan Thailand yang berhasil mencukur Myanmar dengan skor 2-0.

 

Sejak Piala AFF 2016 digelar dari tanggal 19 November hingga memasuki leg kedua yang akan digelar malam nanti, Rabu (07/12/16), belum ada pemberitaan mengenai kasus pengaturan skor di kompetisi khusus Asia Tenggara ini.

Pengaturan skor di Piala AFF sendiri memang pernah terjadi 20 tahun yang lalu atau tepatnya di tahun 1996 silam. Seperti apakah kisahnya dan benarkah kasus ini akan menghantui keempat tim finalis tersebut?

Berikut ini INDOSPORT akan memaparkannya:

851