Liga Primer Inggris

3 Kunci Rahasia Kemenangan Liverpool pada Derby Merseyside

Selasa, 20 Desember 2016 15:16 WIB
Editor: Joko Sedayu
© OLI SCARFF/AFP/Getty Images
Liverpool mengalahkan Everton 0-1 di Goodison Park. Copyright: © OLI SCARFF/AFP/Getty Images
Liverpool mengalahkan Everton 0-1 di Goodison Park.

Pada Derby Merseyside episode ke-227, Liverpool berhasil membungkam publik tuan rumah Everton melalui gol telat Sadio Mane pada injury time, atau tepatnya pada menit ke-94.

Tambahan 3 poin tersebut untuk sementara mengantarkan pasukan Jurgen Klopp menggeser Manchester City di posisi klasemen Liga Primer Inggris musim ini. Kini Liverpool mengumpulkan 37 poin dari 17 laga, tertinggal 6 poin dari Chelsea di puncak klasemen.

Kemenangan atas Everton juga menjadi kado manis untuk fans Liverpool, menjelang Hari Natal. Selain itu, semangat Jordan Henderson dan kawan-kawan akan kembali membara untuk merebut puncak klasemen Liga Primer Inggris.

Liverpool sebelumnya sempat memimpin klasemen Liga Primer Inggris, namun hanya bertahan satu pekan, tepatnya pada pekan ke-11. Oleh karena itu, kemenangan atas Everton bisa membangkitkan mental Liverpool dalam perburuan gelar juara.

Berikut, INDOSPORT mengulas 3 kunci rahasia kemenangan Liverpool atas Everton, yang bisa menjadi awal kebangkitan The Reds menjuarai Liga Primer Inggris musim ini:

Penulis: Arie Kusnandar

144