Liga Primer Inggris

4 Pembelian Summer Transfer Terbaik Liga Primer Inggris 2016/17

Kamis, 29 Desember 2016 14:47 WIB
Editor: Gregah Nurikhsani Estuning
© Squawka
Zlatan Ibrahimovic berlari rayakan gol yang 'biasa' ia lakukan. Copyright: © Squawka
Zlatan Ibrahimovic berlari rayakan gol yang 'biasa' ia lakukan.

Musim 2016/17 menghasilkan rekor baru di mana 1 miliar poundsterling atau setara Rp16,5 triliun. Jual beli pemain yang jor-joran menjadi penyebabnya.

Transfer Paul Pogba dari Juventus menuju Manchester United menjadi yang termahal musim ini, disusul beberapa pemain lain seperti Granit Xhaka ke Arsenal, Andre Ayew ke West Ham United dan lain-lain. Sebagian dari mereka sanggup membayar lunas harga mahal yang digelontorkan klub.

Menariknya, sejumlah pemain yang dibeli dengan nominal tinggi tidak mesti bermain bagus. Banyak pemain berlabel bintang atau di klub sebelumnya bermain ciamik tidak mesti menampilkan permainan terbaiknya di musim berikutnya.


Grafik pengeluaran tim-tim Liga Primer Inggris musim 2016/17.

Tidak sedikit pula pemain yang dibeli dengan harga miring atau bahkan gratis mampu menunjukkan performa apik di klub barunya. Kejelian manajemen tim dalam menerapkan budgeting dan membeli pemain tepat guna menjadi faktor penting keberhasilan mereka mandapatkan hasil manis sejauh ini.

18 pertandingan telah berlalu di pentas liga Inggris musim ini. Beberapa pembelian di bursa transfer musim panas sudah seharusnya mendapat penilaian dan evaluasi. Berikut adalah daftar empat pemain yang dianggap berhasil dan gagal versi INDOSPORT.

669