5 Pemain Bintang yang Alami Nasib seperti Sergio Aguero

Selasa, 7 Februari 2017 21:22 WIB
Penulis: Arie Kusnandar | Editor: Hendra Mujiraharja
© Alex Livesey/GettyImages
Striker Man City, Sergio Aguero. Copyright: © Alex Livesey/GettyImages
Striker Man City, Sergio Aguero.

Guardiola terkenal sebagai salah satu pelatih terbaik di dunia. Ia berhasil memberikan banyak gelar bagi dua klub berbeda yakni Barcelona dan Bayern Munchen.

Saat ini, Guardiola masih berjuang keras untuk membawa Man City menjuarai Liga Primer Inggris musim ini. Namun, penampilan anak asuhnya kini sudah mengalami perbaikan setidaknya pada dua partai terakhir.

The Citizens berhasil memperoleh dua kemenangan meyakinkan di Liga Primer Inggris. Setelah mengalahkan West Ham United dengan skor telak 0-4, anak asuh Guardioa kembali meraih hasil positif kala menjamu Swansea dengan skor 2-1. 
 

Pelatih Manchester City, Pep Guardiola.

Dari dua pertandingan ini, adalah pemain baru Man City, Gabriel Jesus yang paling berperan. Tercatat, dari dua pertandingan terakhir, Jesus berhasil mencetak tiga gol.

Namun, kegemilangan Jesus di Manchester City saat ini menuai sebuah tanda tanya besar yakni mengenai Aguero yang mulai terpinggirkan. Padahal, striker asal Argentina tersebut merupakan pemain andalan Man City dalam beberapa musim terakhir.

Isu kepindahan Aguero langsung santer terdengar, meskipun Guardiola berulang kali menegaskan bahwa ia akan memainkan Aguero dan Jesus secara bersamaan. Namun, kebiasaan Guardiola yang sering membuang pemain bintang memberikan indikasi serius akan kepindahan Aguero.

Aguero sendiri sejatinya selalu menjadi pilihan utama di lini depan Man City, tercatat ia sudah bermain selama enam musim. Mantan menantu Diego Maradona ini telah mencetak 154 gol dan 46 assists dari total 234 pertandingan di berbagai ajang bersama City.

Namun, Aguero bukan pemain pertama yang terpinggirkan oleh Guardiola. Berikut ini, INDOSPORT akan mengupas beberapa pemain bintang yang pernah dibuang oleh pelatih berkepala pelontos ini.

585