Roberto Carlos: Ronaldo Menjadi Daya Tarik Sepakbola Modern

Sabtu, 25 Maret 2017 01:52 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Andrew Powell/Getty Images
Roberto Carlos (kanan) saat melakukan konferensi pers dalam laga Real Madrid Legend vs Liverpool Legend. Copyright: © Andrew Powell/Getty Images
Roberto Carlos (kanan) saat melakukan konferensi pers dalam laga Real Madrid Legend vs Liverpool Legend.

Direktur Kelembagaan di Real Madrid, Roberto Carlos, menilai megabintang Real Madrid saat ini, Cristiano Ronaldo, adalah faktor utama dalam sepakbola modern. Pria kelahiran 43 tahun silam ini juga menilai Ronaldo akan bersinar dalam Piala Konfederasi 2017 di Rusia nanti.

"Cristiano Ronaldo adalah contoh dalam sepakbola modern. Para penggemar sepakbola akan berbondong-bondong datang ke Rusia untuk menonton Ronaldo bermain di Piala Konfederasi 2017 nanti," ucapnya dikutip Marca.

Mantan pemain Manchester United itu dinilai telah menjadi pemain terkenal lebih dari satu dekade lamanya, saat dirinya masih dibina oleh Sir Alex Ferguson di Old Trafford. Hal itulah yang membuat Carlos kagum dengannya selama ini.

image article indosportRonaldo saat melakukan latihan bersama Timnas Portugal.

"Saya tidak tahu bagaimana dia melakukannya, untuk menjadi pesepakbola ternama dalam waktu yang lama. Dia adalah pemain terkenal sejak masih di Inggris," tambahnya.

Piala Konfederasi 2017 sendiri akan diadakan di Rusia, di mana laga perdananya akan berlangsung pada Sabtu (17/06/17) malam WIB, yang mempertemukan tuan rumah Rusia dengan jawara Piala Oseania 2016, Selandia Baru.

Sekadar informasi, Piala Konfederasi adalah kejuaraan sepakbola resmi yang diadakan oleh FIFA, yang mempertemukan jawara dari tiap kejuaraan  yang berada di bawah naungan FIFA. Kompetisi ini diselenggarakan setiap empat tahun sekali, yaitu setahun sebelum berlangsungnya Piala Dunia. Tempat berlangsungnya kejuaraan ini adalah di negara Piala Dunia akan digelar tahun depannya.

Selain itu, pemain yang terkenal akan tendangan geledeknya ini turut berkomentar perihal teknologi video yang baru-baru ini menjadi pembicaraan. Menurutnya, teknologi video yang membantu wasit dalam memberikan keputusan di atas lapangan adalah ide yang sangat baik.

"Saya pikir itu adalah hal yang sangat membantu untuk sang wasit dalam memberikan keputusan," ucapnya.

449