Klub Turki Ingin Culik Bek Tengah Man City

Sabtu, 1 April 2017 09:08 WIB
Editor: Yohanes Ishak
© Twitter Man City
Skuat Man City. Copyright: © Twitter Man City
Skuat Man City.

Bek tengah yang terbuang di Manchester City, Eliaquim Mangala kini masuk dalam salah satu klub raksasa di Turki, Galatasaray.

Menurut laporan dari TalkSport, Galatasaray berminat untuk memboyong pemain asal Prancis tersebut di musim 2017/18 nanti dari Man City dengan status pinjaman.

Saat ini, pemain berusia 26 tahun tersebut juga sedang dipinjamkan City ke klub La Liga Spanyol, Valencia selama satu musim, yakni di musim 2016/17 ini.

image article indosportEliaquim Mangala saat ini sedang dipinjamkan ke Valencia.

Kehadiran John Stones dari Everton di musim panas kemarin, membuat Mangala terpaksa harus dipinjamkan oleh pelatih mereka, Pep Guardiola.

Guardiola sendiri hampir di sepanjang musim 2016/17 ini lebih memercayakan dengan duet Stones bersama Nicolas Otamendi. Sementara kapten City, Vincent Kompany harus menjadi pilihan kedua, setelah di awal musim ini berkutat dengan cedera.

image article indosportBek tengah anyar Man City di musim 2016/17 ini, John Stones.

Kini, Eliaquim Mangala pun menjadi rebutan bagi Galatasaray dan Valencia yang juga ingin meminangnya kembali dengan status pinjaman. Kabarnya, Man City siap meminjamkan kembali eks pemain FC Porto tersebut dilengkapi dengan klausul pembelian permanen.

image article indosportEliaquim Mangala saat masih berseragam Man City di musim 2015/16.

Namun yang jadi permasalahannya adalah, Pep Guardiola harus benar-benar berpikir secara matang jika ingin meminjamkan kembali sang pemain yang bersangkutan.

Pasalnya, pada musim 2017/18 mendatang, bukan tidak mungkin tim besutannya akan krisis bek tengah, mengingat mereka hanya menyisakan satu bek tengah lainnya yang terbilang minim pengalaman, yakni pemain muda Tosin Adarabioyo.

653