Resmi, Borneo FC Lepas Nama 'Pusamania'

Minggu, 9 April 2017 11:59 WIB
Penulis: Muhammad Adiyaksa | Editor: Ahmad Priobudiyono
© Twitter/PusamaniaBorneo
Para pemain Borneo FC. Copyright: © Twitter/PusamaniaBorneo
Para pemain Borneo FC.

Kontestan Liga 1 2017, Pusamania Borneo FC (PBFC) resmi melepas nama 'Pusamania'. Kini, tim yang berjuluk Pesut Etam tersebut kembali ke nama awal mereka, yaitu Borneo FC.

Hal itu seperti diutarakan manajer Boreno FC, Farid Abubakar. Per Sabtu, (08/04/17) atau ketika memperkenalkan skuat musim 2017 kepada publik Samarinda, diputuskan bahwa Pesut Etam tidak lagi menggunakan nama Pusamania sebagai identitas klub.

"Pusamania itu sebenarnya nama suporter, bukan nama klubnya. Saat launching kemarin, nama kita ubah menjadi Borneo FC. Dari awal memang kan sudah bernama Borneo FC," ujar Farid kepada INDOSPORT Sabtu, (08/04/17).

Selama ini, nama PBFC memiliki unsur kesamaan dengan julukan pendukung militannya, Pusamania. Maka dari itu, pihak klub memutuskan untuk menghilangkan nama Pusamania untuk memudahkan setiap orang mengenal nama klub, Borneo FC dan suporter, Pusamania.

Meski baru seumur jagung, Borneo FC telah menjadi salah satu kekuatan sepakbola Indonesia. Setelah membeli Perseba Super Bangkalan pada 2014 lalu, Pesut Etam yang sewaktu itu tampil di Divisi Utama, langsung melesat ke kasta tertinggi hanya dalam rentang waktu semusim.

Kini, Borneo FC tengah menatap wajah baru di kancah persepakbolaan nasional. Runner up turnamen Piala Presiden 2017 menjadi awalan Pesut Etam. 

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
100%