Kartini di Arena Olahraga

Esti Puji Lestari, Penerus RA Kartini di Lapangan Hijau

Selasa, 18 April 2017 14:00 WIB
Penulis: Tengku Sufiyanto | Kontributor: Ghozi El Fitra | Editor: Galih Prasetyo
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT/Muhammad Nur Basri
CEO Persijap Jepara, Esti Puji Lestari. Copyright: © Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT/Muhammad Nur Basri
CEO Persijap Jepara, Esti Puji Lestari.

Nama Esti Puji Lestari beberapa waktu terakhir ini sering diperbincangkan oleh para pencinta sepakbola Indonesia. Nama dia cukup menonjol karena hanya satu-satunya wanita yang menjadi CEO di sebuah klub sepakbola Tanah Air.

Bagi yang belum tahu, Esti adalah istri dari pemain sepakbola Argentina yang bermain di Indonesia Carlos Raul Sciucatti. Dia juga menjadi bos dari Persijap Jepara yang kini bermain di kompetisi Liga 2. Jepara sendiri merupakan kota kelahiran tokoh pejuang emansipasi wanita, RA Kartini. 

Seolah meresapi betul perjuangan dari RA Kartini tentang emansipasi wanita, kecintaan Esti terhadap sepakbola tidak perlu diragukan lagi, sepakbola tidak hanya jadi ranah untuk kaum pria tapi juga wanita. Hal itu dibuktikan dengan dimilikinya klub yang memiliki sejarah panjang dalam Liga Indonesia tersebut. Tidak hanya itu saja, pengusaha sukses asal Sukabumi ini juga aktif dalam persepakbolaan nasional. Saat ini Esti tercatat sebagai asisten manajer Tim Nasional (Timnas) Wanita Indonesia di bawah naungan Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI).

Dalam rangka menyambut Hari Kartini, 21 April 2017 mendatang, INDOSPORT mengangkat kisah Esti sebagai sosok Kartini di tubuh klub sepakbola Indonesia, Persijap Jepara, berikut ulasannya: 

IDS Emoticon Suka
Suka
100%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%