Andik Ingin Lakukan Ini Jelang Bulan Ramadhan

Minggu, 7 Mei 2017 15:37 WIB
Editor: Tengku Sufiyanto
© Herry Ibrahim/INDOSPOSRT
Andik Vermansah (tengah) ingin menjadikan momentum libur jeda kompetisi Liga Super Malaysia untuk pemulihan fisiknya. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPOSRT
Andik Vermansah (tengah) ingin menjadikan momentum libur jeda kompetisi Liga Super Malaysia untuk pemulihan fisiknya.

Pemain Tim Nasional (Timnas) Indonesia di Piala AFF 2016, Andik Vermansah, ingin memanfaatkan momentum libur Liga Super Malaysia menyambut bulan Ramadhan tahun ini, untuk memaksimalkan pemulihan fisiknya. Kendati pemain berumur 25 tahun itu mengaku sudah mencapai tingkat kebugaran fisik sebesar 90 persen.

Liga Super Malaysia sendiri akan memasuki jeda kompetisi menyambut bulan Ramadhan pada tanggal 10-23 Mei 2017.

Alhamdulillah saya hampir sembuh. Tapi dari segi kebugaran, saya masih kurang sepuluh persen,” ungkap Andik, dikutip dalam wawancaranya dengan Goal Malaysia.

Seperti diketahui, Andik saat ini sudah bergabung bersama Selangor FA. Ia sudah mengikuti latihan bersama para pemain lainnya, usai pemulihan cedera PCL (Posterior Cruciate Ligament) yang dideritanya pada pagelaran Piala AFF 2016 lalu.

© Selangor FA
Selebrasi Andik Vermansah. Copyright: Selangor FAAndik Vermansah saat membela Selangor FA.

Ia menyimpan hasrat untuk membela Selangor di putaran kedua Liga Super Malaysia. Namun, Andik harus menghadapi hambatan yang cukup berat.

Mengingat, jika Selangor ingin mengontrak Andik di putaran kedua, maka manajemen The Red Giants harus mendepak satu pemain asingnya. Pasalnya, regulasi Liga Super Malaysia hanya memperbolehkan satu klub mempunyai empat pemain asing (Tiga non Asia dan Satu Asia). Empat pemain asing Selangor saat ini adalah, yakni Victor Astafei, Juliano Mineiro, Forkey Doe, dan Ugo Ukah.

“Jika saya didaftarkan tim di bursa transfer, kami akan ada pertandingan melawan Sarawak dan Pahang. Kemudian (kompetisi) akan libur menyambut Ramadan. Saya akan memaksimalkan libur itu untuk memulihkan fisik.”

1.1K