Ungkapan Andik Jelang Lakoni Debut bersama Selangor di LSM 2017

Rabu, 24 Mei 2017 14:32 WIB
Editor: Tengku Sufiyanto
© Selangor FA
Selebrasi Andik Vermansah saat mencetak gol untuk Selangor FA. Copyright: © Selangor FA
Selebrasi Andik Vermansah saat mencetak gol untuk Selangor FA.

Pemain Tim Nasional (Timnas) Indonesia di Piala AFF 2016, Andik Vermansah, akan melakoni laga debut di Liga Super Malaysia (LSM) 2017 bersama Selangor FA. Sebelumnya, Andik gagal tampil membela The Red Giants di awal musim LSM 2017, usai memulihkan cedera Posterior Cruciate Ligament (PCL) yang dideritanya saat membela Timnas di final leg perama Piala AFF 2016 menghadapi Thailand.

Ia pun menyambut gembira akan melakoni debut musim ini bersama Selangor. Maklum, ia sangat rindu membela klub yang sudah dibelanya selama tiga tahun belakangan ini.

"Saya sangat bersemangat setelah lima bulan absen. Saya akan melakukan yang terbaik untuk mengembalikan performa saya seutuhnya dan membantu Selangor memenangkan pertandingan," ungkap Andik seperti dikutip dari ESPN Asia.

"Mencatatkan diri di papan skor juga akan membantu mendongkrak kepercayaan diri saya setelah absen cukup lama," tambahnya.

Andik kemungkinan akan melakoni debut saat Selangor menjamu Pahang FA pada laga lanjutan LSM 2017 di Stadion Selayang, Rabu (24/05/17) malam waktu setempat.

"Pahang merupakan runner up Piala FA dan mereka memperagakan permainan menyerang meski bermain dengan 10 pemain saat melawan Kedah. Pahang pastinya ingin menang dan melewati kekalahan menyakitkan di final Piala FA. Kami harus waspada dan fokus bila ingin mendapat tiga poin penuh," kata Andik.

© Grafis: Muproni/INDOSPORT-Internet
Andik Vermansah Copyright: Grafis: Muproni/INDOSPORT-InternetAndik Vermansah.

Seperti diketahui, cedera PCL yang diderita Andik Vermansah, membuatnya absen membela Selangor FA di awal musim Liga Super Malaysia 2017. Posisinya digantikan pemain Timor Leste, Juliano Mineiro. Mineiro dikontrak The Red Giants.

Kembalinya Andik sempat membuat Selangor pusing. Pasalnya, pemain asal Jember itu memiliki kontrak selama satu tahun, sehingga Selangor mempunyai lima pemain asing. Satu pemain asing harus didepak sesuai regulasi penggawa impor yang diterapkan di Liga Super Malaysia (tiga non Asia dan satu Asia).

Victor Astafei (Rumania), Juliano Mineiro (Timor Leste), Forkey Doe (Liberia), dan Ugo Ukah (Nigeria) adalah pemain asing yang dimiliki Selangor sebelum kedatangan Andik usai pulih dari cedera.

Kini posisi Andik sudah aman, menyusul manajemen Selangor mendepak Victor Astafei. Manajemen The Red Giants kemungkinan akan mendepak Forkey Doe, menyusul pemain asal Liberia itu ditangkap Kepolisian Malaysia karena tersandung kasus kepemilikan kendaraan yang tidak sah.