Juara, Inilah Rekor yang Dipecahkan Ronaldo Sekaligus

Minggu, 4 Juni 2017 15:35 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Matthias Hangst / Staff
Cristiano Ronaldo berselebrasi pasca menerima medali juara Liga Champions. Copyright: © Matthias Hangst / Staff
Cristiano Ronaldo berselebrasi pasca menerima medali juara Liga Champions.

Real Madrid kembali menunjukkan kedigdayaannya di Benua Eropa pada musim ini. Hal tersebut dibuktikannya dengan menjuarai gelar Liga Champions musim 2016/17, dengan mengalahkan raja dari Italia, Juventus.

© INDOSPORT
Para pemain Juventus memberikan selamat kepada Real Madrid. Copyright: INDOSPORTPara pemain Juventus memberikan selamat kepada Real Madrid.

Bermain di Millennium Stadium, Cardiff, Wales, skuat Zinedine Zidane masih terlalu tangguh untuk para ‘gladiator’ asal Turin tersebut. Pasalnya, La Vecchia Signora berhasil dikalahkannya dengan skor telak 4-1.

Baca Juga:

Aktor pada laga tersebut tak lain adalah sang megabintang Los Blancos itu sendiri, Cristiano Ronaldo. Pemain asal Portugal itu turut serta menyumbang 2 gol ke jala Buffon. Gelandang Casemiro dan Marco Asensio pun ikut menyumbang 1 gol, di saat Mario Mandzukic menjadi satu-satunya pencetak gol untuk kubu Juventus.

© Indosport.com
Cristiano Ronaldo (Real Madrid) Copyright: Indosport.comCristiano Ronaldo memegang piala Liga Champions.

Pasca pertandingan, beberapa fakta unik pun muncul dalam kemenangan manis untuk tim Ibu Kota Spanyol tersebut. Beberapa di antaranya seperti Madrid menjadi tim pertama yang berhasil menjuarai Liga Champions secara back to back di era Milenium.

© INDOSPORT
Ekspresi kegembiraan Cristiano Ronaldo usai Real Madrid dipastikan menjadi juara Liga Champions 2016/17. Copyright: INDOSPORTEkspresi kegembiraan Cristiano Ronaldo usai Real Madrid dipastikan menjadi juara Liga Champions 2016/17.

Selain fakta unik seperti di atas, nyatanya terdapat beberapa rekor yang berhasil dipecahkan oleh megabintang Les Merengues, Cristiano Ronaldo, pasca mengalahkan Juventus dan menjuarai Liga Champions musim ini. Berikut INDOSPORT rangkum beberapa rekor yang berhasil dipecahkan oleh mantan pemain Manchester United tersebut.

3.4K