Liga 1

3 Kesalahan Djajang Nurdjaman di Persib Bandung

Senin, 5 Juni 2017 17:04 WIB
Editor: Gregah Nurikhsani Estuning
© INDOSPORT/Herry Ibrahim
Pelatih Persib Bandung, Djajang Nurdjaman. Copyright: © INDOSPORT/Herry Ibrahim
Pelatih Persib Bandung, Djajang Nurdjaman.

Kekalahan Persib Bandung dari Bhayangkara FC di pekan ke-9 Gojek Traveloka Liga 1 Indonesia membuat tekanan di pundak Djajang Nurdjaman semakin berat. Ada beberapa faktor yang membuat Persib Bandung tampil kurang meyakinkan dan sepatutnya bisa dihindari oleh Djanur.

Tekanan tak datang dari internal tim saja, Bobotoh pun sampai rela 'menginvasi' Stadion Patriot Candrabhaga untuk langsung menyuarakan perasaan hatinya ke para pemain Persib karena saking lelahnya melihat Maung Bandung dibekap lawannya dengan skor 0-2.

© Muhammad Ginanjar/INDOSPORT
Pemain Persib Bandung, Achmad Jufriyanto Copyright: Muhammad Ginanjar/INDOSPORTPemain Persib Bandung, Achmad Jufriyanto.

Djajang Nurdjaman masih beruntung tidak ikut dihampiri oleh Bobotoh. Karena bisa saja ia mendengar langsung ucapan 'Djanur Out' dari suporter setia Persib Bandung tersebut. Meski pada akhirnya, Kim Jeffrey Kurniawan yang mengungkap apa yang diminta oleh Bobotoh.

Baca juga:

"Iya saya tidak bisa menyalahkan mereka, kecintaan mereka begitu terasa. Mereka menangis," beber Kim seperti dikutip dari vikingpersib.co.id.

© Gin/Indosport
Pelatih Persib Bandung Djadjang Nurdjaman tak bisa menyembunyikan kekecewaannya setelah tim besutannya hanya mampu meraih satu poin saat menghadapi Arema Cronous di Stadion Si Jalak Harupat Bandung, Sabtu (27/8/2016). Copyright: Gin/IndosportPelatih Persib Bandung Djajang Nurdjaman di sesi konferensi pers bersama Kim Jeffrey Kurniawan.

"Yang masuk lapangan tadi bilang suruh kasih tahu yang lain harus main pakai hati dan katanya jauh-jauh datang untuk dukung Persib," lanjutnya lagi.

Ucapan Kim ada benarnya, yakni tak bisa serta-merta menyalahkan Bobotoh yang masuk mengganggu jalannya pertandingan karena pasti ada alasan kuat. Salah satu figur yang paling bertanggung jawab adalah pelatih Djajang Nurdjaman, sosok yang seharusnya tidak cuma mengurusi soal teknis saja, tapi juga sejumlah persoalan non-teknis.

Berikut ini, INDOSPORT menyajikan tiga kesalahan Djajang Nurdjaman di Persib Bandung.

IDS Emoticon Suka
Suka
8%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
7%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
19%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
18%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
5%
IDS Emoticon Takut
Takut
6%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
26%
IDS Emoticon Marah
Marah
11%