Friendly Match

Prediksi Kamboja vs Indonesia: Dua Misi Utama Garuda

Kamis, 8 Juni 2017 11:58 WIB
Editor: Tengku Sufiyanto
© Grafis:Yanto/Indosport/Getty Images
Prediksi Kamboja vs Indonesia. Copyright: © Grafis:Yanto/Indosport/Getty Images
Prediksi Kamboja vs Indonesia.
© Indosport.com
Susunan Pemain Kamboja vs Indonesia Copyright: Indosport.com

Tim Nasional (Timnas) Indonesia akan menghadapi Kamboja pada laga uji coba FIFA Matchday di Stadion Olimpiade,  Phnom Penh, Kamis (08/06/17) malam WIB. Dalam laga kali ini, Timnas mengemban dua misi penting.

Pertama, Timnas menargetkan meraih kemenangan untuk bisa mendongkrak posisi Indonesia di peringkat FIFA. Saat ini, Indonesia berada di posisi ke-175 FIFA dengan perolehan 105 poin.

Kedua, laga tandang melawan Kamboja kali ini diharapkan bisa membuat permainan para pemain Timnas U-22 terasah sebelum menuju SEA Games 2017 Kuala Lumpur, Malaysia, akhir Agustus mendatang.

Untuk memenuhi target tersebut, pelatih Timnas, Luis Milla memanggil lima pemain senior, sehingga Skuat Garuda U-22 berbalut Skuat Senior saat menghadapi Kamboja. Kelima pemain tersebut adalah Bayu Pradana (Mitra Kukar), Adam Alis Setyano (Arema FC), Irfan Bachdim (Bali United FC), Kurnia Meiga Hermansyah (Arema FC), dan Fachruddin Aryanto (Madura United FC).

Kemungkinan besar Milla hanya akan memasang Adam Alis Setyano, Bayu Pradana, Kurnia Meiga Hermansyah, dan Irfan Bachdim menjadi starter formasi 4-2-3-1.

"Alasan kami menjalani pertandingan uji coba di sini, karena saya ingin melihat permainan kami, dan kekuatan sebagian besar pemain saat bermain jauh dari kandang. Ini penting untuk kualifikasi Piala Asia dan SEA Games," kata Luis Milla.

ami berharap mendapatkan hasil bagus, walau membawa banyak pemain muda, dan beberapa pilar yang absen. Kami punya pemain bagus untuk menggantikan posisi yang absen."

© Indosport/Soccerway
Head to head Kamboja vs Indonesia Copyright: Indosport/Soccerway

Di sisi lain, Kamboja ingin menghapus tren buruk saat berjumpa Indonesia. Seperti diketahui, Kamboja tidak pernah menang dalam lima pertandingan dari Indonesia.

Pelatih Kamboja, Leonardo Vitorino, kemungkinan akan menggunakan formasi 4-2-3-1. Vitorino akan mengandalkan sejumlah pemain muda dan beberapa senior dari Timnas Kamboja Piala AFF 2016 lalu.

Baca Juga:

Player to Wacth:

Chan Vathanaka (Kamboja)

© Grafis:Yanto/Indosport/Getty Images
Player To Watch Chan Vathanaka (Kamboja) Copyright: Grafis:Yanto/Indosport/Getty Images

Chan Vathanaka menjadi andalan Kamboja saat menghadapi Indonesia. Bagaimana tidak? Pemain yang berposisi sebagai striker itu memiliki produktivitas gol yang luar biasa.

Baru berumur 23 tahun, Chan Vathanaka sudah mampu mengoleksi lima gol dan dua assists dari 12 penampilannya bersama Timnas Kamboja.

Kecepatan dan akselerisasinya menusuk ke jantung pertahanan bakal merepotkan Bagas Adi Nugroho dkk.

Irfan Bachdim (Indonesia)

© Grafis:Yanto/Indosport/Getty Images
Player To Watch Irfan Bachdim (Indonesia) Copyright: Grafis:Yanto/Indosport/Getty Images

Irfan Bachdim disinyalir bakal diturunkan Luis Milla sebagai starter, mengingat Skuat Garuda butuh sosok pemimpin di lini depan untuk mengangkat motivasi para pemain muda U-22.

Pemain Bali United FC itu sedang dalam penampilan menanjak di level klub. Terakhir kali, ia mampu mencetak satu dari tiga gol kemenangan Bali United atas Perseru Serui 3-1.

© Indosport.com
Prediksi Indosport Kamboja vs Indonesia. Copyright: Indosport.com

Pertandingan nanti malam diprediksi akan berjalan sengit pada awal-awal babak pertama. Setelah itu, Indonesia mendominasi jalannya laga hingga memenangkan pertandingan.