Hadapi Puerto Rico, Gavin Kwan Ungkap Keluh Kesahnya

Sabtu, 10 Juni 2017 19:24 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Rizky Pratama Putra
© Ratno Prasetyo/INDOSPORT
Gavin Kwan Adsit. Copyright: © Ratno Prasetyo/INDOSPORT
Gavin Kwan Adsit.

Tim Nasional (Timnas) Indonesia akan kembali melakoni laga uji coba internasional melawan Puerto Rico, 13 Juni nanti di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta. Karenanya, bek kanan skuat Garuda, Gavin Kwan Adsit pun angkat bicara.

Menurut Gavin, Puerto Rico merupakan salah satu tim kuat, terbukti dengan peringkat FIFA yang berada di atas Indonesia. Karenanya ia dan rekan-rekannya harus mempersiapkan mental dan fisik dengan baik untuk meraih kemenangan.

© Petrus Manus Da Yerimon/INDOSPORT
Gavin Kwan Adist. Copyright: Petrus Manus Da Yerimon/INDOSPORTGavin Kwan Adsit menjadi satu-satunya bek kanan di Timnas Indonesia saat ini.

"Puerto Rico juga tim kuat, tapi kita siap mental, siapkan diri, dan fisik, mudah-mudahan bisa dapat hasil yang baik," tutur pemain 21 tahun itu.

Lebih lanjut, Gavin mengaku tidak berkecil hati meski di posisi bek kanan ia hanya sendirian seperti list pemain yang dipanggil pelatih Luis Milla. Justru Gavin ingin membayar kepercayaan Luis Milla dan membuktikan ia pantas mengawal lini belakang skuat Garuda.

© FIFA.com
Timnas Puerto Rico. Copyright: FIFA.comTimnas Puerto Rico akan melawan Indonesia pada pekan depan.

"Iya saya lihat di daftarnya bek kanan hanya saya sendiri, jadi saya harus memberi permainan ekstra di pertandingan nanti," ujar Gavin. 

Baca Juga:

"Saya kemarin sempat main di striker dan bek kanan di Barito, tetapi tidak masalah buat saya, karena itu keperluan pelatih hanya tinggal mengubah mindset saat pertandingan. Semua posisi tidak ada yang favorit, jadi saya senang bermain di posisi mana pun," tegas mantan pemain Borneo FC itu.

© Ratno Prasetyo/INDOSPORT
Caption Copyright: Ratno Prasetyo/INDOSPORTGavin Kwan banyak main di banyak posisi di dua tahun belakangan.

Sebelum menghadapi Puerto Rico pada awal pekan depan, Timnas Indonesia terlebih dahulu menggelar latihan pada sore ini di Lapangan Sekolah Pelita Harapan (SPH), Karawaci, tangerang. Nantinya akan ada satu pemain baru yang hadir yakni Stefano Lilipaly yang menggantikan Adam Alis yang masa pinjamannya sudah berakhir.

1.1K