PSSI Minta Dana Puluhan Miliar ke Kemenpora, untuk Apa?

Sabtu, 10 Juni 2017 13:37 WIB
Penulis: Lanjar Wiratri | Editor: Ramadhan
© Twitter/@pssi__fai
Timnas Indonesia U-19 menjelang lawan Skotlandia. Copyright: © Twitter/@pssi__fai
Timnas Indonesia U-19 menjelang lawan Skotlandia.

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Imam Nahrawi, menyebut jika PSSI pernah mengajukan dana untuk pembangunan tim alias development beberapa waktu lalu. Imam pun menyebut total dana yang diminta PSSI untuk dana dukungan dari Kemenpora.

© PSSI
Caption Copyright: PSSITimnas Indonesia saat ujicoba melawan Kamboja

“PSSI pernah mengajukan proposal untuk development dan pengembangan lainnya itu sekitar Rp80 miliar jumlahnya, kita lagi cari sumbernya untuk itu,” ujar Imam.

© Kemenpora
Menpora Imam Nahrawi Copyright: KemenporaMenpora Imam Nahrawi

Khusus dana yang digunakan untuk melakukan uji coba jelang SEA Games, Imam menyebut jika pihak Satuan Pelaksana Program Indonesia Emas (Satlak Prima) berkewajiban menyediakannya untuk semua cabor yang akan berangkat ke ajang tersebut.

Termasuk untuk PSSI yang dalam beberapa waktu terakhir gencar melakukan uji coba untuk Timnas Indonesia U-22  yang akan turun di SEA Games 2017.

Baca Juga:

“Tetapi Prima tentu sudah harus menyiapkan anggaran untuk try out seluruh cabang olahraga yang akan diberangkatkan ke SEA Games,” tambah Imam.

© Petrus Manus DaYerimon/Indosport
Luis Milla berdiskusi dengan 4 pemain Tinnas U-22 untuk meminta saran. Copyright: Petrus Manus DaYerimon/IndosportLuis Milla berdiskusi dengan 4 pemain Tinnas U-22 untuk meminta saran.

Timnas U-22 saat ini masih disibukkan dengan serangkaian laga uji coba jelang SEA Games 2017. Usai sukses menaklukkan Kamboja 2-0 dalam laga persahabatan di Phnom Penh. Agenda selanjutnya, Skuat Garuda Muda yang bersatu dengan lima pemain senior akan berhadapan dengan Puerto Rico di Sleman, Yogyakarta.

© bola.okezone.com
Ilustrasi PSSI Copyright: bola.okezone.comIlustrasi PSSI
1K