Liga 1 Indonesia

Batal Pulang ke T-Team, Konate Segera Merapat ke Persib?

Minggu, 11 Juni 2017 19:19 WIB
Editor: Tengku Sufiyanto
© Ginanjar/Indosport.com
Makan Konate. Copyright: © Ginanjar/Indosport.com
Makan Konate.

Klub Liga Super Malaysia 2017, Terengganu FC II (T-Team FC ), baru-baru ini membuat sebuah keputusan mengejutkan. T-Team batal memulangkan Makan Konate untuk masuk ke skuat di Liga Super Malaysia 2017.

Seperti diketahui, Konate memutuskan untuk mundur dari T-Team karena ingin fokus memulihkan cedera lutut yang dideritanya. Alhasil, ia tidak masuk skuat The Titans pada awal musim Liga Super Malaysia 2017.

© Internet
Makan Konate (T-Team FC) Copyright: InternetMakan Konate saat membela T-Team FC.

"Kami berencana membawa pemain baru, namun pengelola klub memutuskan tidak, karena terlalu berisiko mengingat waktu yang sempit," ujar Manajer T-Team, Datuk Mohammad Kamil Othman, seperti dikutip dari Stadium Astro.

Baca Juga:

Manajemen T-Team juga memberikan garansi empat pemain asingnya tak akan terdepak. Artinya, T-Team sudah memenuhi aturan regulasi pemain asing di Liga Super Malaysia.

Keempat pemain asing yang dimaksud adalah Dilshod Sherofetdinov (gelandang, Uzbekistan), Mamadou Samassa (gelandang, Prancis), Farhod Tadjiyev (striker, Uzbekistan), dan Abdoulaye Maiga (bek, Mali).

© Antara
Makan Konate Copyright: AntaraMakan Konate saat membawa Persib Bandung menjadi juara ISL 2014.

Dengan begitu, muncul spekulasi bahwa pemain asal Mali itu akan kembali mempekuat Persib Bandung di putaran kedua Gojek Traveloka Liga 1. Hal itu mungkin saja terjadi, meningat tim Maung Bandung membutuhkan sosok geladang serang energik di kompetisi Liga 1.

Raphael Maitimo yang mengemban tugas sebagai gelandang serang belum menunjukkan kualitasnya. Maklum, Maitimo merupakan pemain yang berposisi sebagai gelandang box to box.

© INDOSPORT/Herry Ibrahim
Skuat Persib Bandung saat hadapi Bhayangkara FC Copyright: INDOSPORT/Herry IbrahimSkuat Persib Bandung saat hadapi Bhayangkara FC.

Meski begitu, belum ada konfirmasi jelas dari agen sang pemain dan manajemen Persib soal isu kepulangan Konate ke tim Maung Bandung.

2.8K