Rekap Rumor Transfer 13 Juni 2017

Selasa, 13 Juni 2017 10:57 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
©
Fabinho berselebrasi di depan tribun pendukung AS Monaco. Copyright: ©
Fabinho berselebrasi di depan tribun pendukung AS Monaco.

Klub baru asal Jerman, RB Leipzig, belum lama ini mengamankan jasa wonderkid Sochaux, Ibrahima Konate. Melalui halaman resmi mereka, klub yang musim lalu finis di posisi 2 klasemen akhir Bundesliga itu mengonfirmasi akan kedatangan sang pemain.

Bermain untuk Sochaux di Ligue 2, kasta kedua Liga Prancis, Konate telah tampil sebanyak 13 kali pada musim 2016/17 lalu. Dirinya pun sempat menyumbangkan 1 gol untuk klubnya tersebut.

©
Ibrahima Konate (tengah) ketika masih membela Sochaux Copyright: Ibrahima Konate (tengah) ketika masih membela Sochaux.

Dilansir dari transfermarkt, RB Leipzig harus mengeluarkan dana sebesar 13 juta euro atau sekitar Rp193,6 miliar untuk lulusan akademi Sochaux tersebut. Sebuah harga yang tinggi untuk remaja berusia 18 tahun, dan berasal dari klub kasta kedua Prancis.

Baca Juga:

Selain itu, Manchester United dikabarkan telah menyetujui harga yang ditawarkan oleh manajemen AS Monaco untuk bintang mereka, Fabinho. Setan Merah diyakini akan menggelontorkan dana 39,7 juta poundsterling atau sekitar Rp669,7 miliar untuk pemain berusia 23 tahun tersebut.

©
Fabinho berselebrasi di depan tribun pendukung AS Monaco. Copyright: Fabinho berselebrasi di depan tribun pendukung AS Monaco.

Saat ini, pemain yang berposisi sebagai gelandang bertahan itu tengah menikmati masa liburannya di kampung halamannya, Brasil. Sehingga, dikabarkan dalam kurun waktu 2 minggu Fabinho akan menjalani tes medis di Manchester dan akan diperkenalkan di depan publik Old Trafford.

Berikut INDOSPORT merangkum serangkaian rumor transfer pada Selasa (13/06/17):

AC Milan

- Pada Senin (12/06/17) kemarin, Rossoneri baru saja mendatangkan penyerang muda bertalenta asal Portugal, Andre Silva. Wonderkid berusia 21 tahun itu dibanderol dengan harga 38 juta euro dan memiliki kontrak dengan Milan hingga 2022.

- Kedatangan Silva ke Milan membuat posisi Carlos Bacca terancam. Dilansir oleh Foot Mercato, penyerang asal Venezuela itu kabarnya akan meninggalkan San Siro pada bursa transfer mendatang, dengan Paris Saint-Germain menjadi destinasi selanjutnya.

© Marco Canoniero/LightRocket via Getty Images
Striker AC Milan, Carlos Bacca. Copyright: Marco Canoniero/LightRocket via Getty ImagesStriker AC Milan, Carlos Bacca.

Arsenal

- Inkonsistensi The Gunners dalam mengarungi kompetisi pada musim 2016/17 lalu membuat salah pemain bertahan mereka, Laurent Koscielny, mempertimbangkan diri untuk pergi meninggalkan Emirates Stadium. Dilansir oleh Telegraph, bila pergi pemain asal Prancis itu akan bergabung dengan salah satu tim Ligue 1 Prancis, Marseille.

© INDOSPORT
Laurent Koscielny, bek tengah dan wakil kapten Arsenal. Copyright: INDOSPORTLaurent Koscielny, bek tengah dan wakil kapten Arsenal.

Barcelona

- Dilansir oleh Elheddaf, Riyad Mahrez mengaku belum menerima tawaran sama sekali dari klub mana pun, termasuk Barcelona. Pasalnya, selama ini La Blaugrana kerap kali dirumorkan akan mendatangkan pemain berusia 26 tahun tersebut ke Camp Nou.

Borussia Dortmund

- Die Borussen menempel harga ‘gila’ untuk wonderkid mereka, Ousmane Dembele. Dilansir oleh Mundo Deportivo, ketertarikan Barcelona kepada pemainnya tersebut langsung membuat Dortmund ‘kalang kabut’ dan menaruh harga 90 juta euro untuk sang pemain.

© Maja Hitij/Bongarts/Getty Images
Wonderkid Borussia Dortmund disebut sebagai kandidat peraih Ballon d Or oleh Owen Hargreaves. Copyright: Maja Hitij/Bongarts/Getty ImagesWonderkid Borussia Dortmund, Ousmane Dembele.

Chelsea

- Seakan sulit mendapatkan Bonucci, kini Conte mengganti target mereka kepada pemain bertahan milik Dortmund, Sokratis Papastathopoulos. Dilansir oleh Goal International, Antonio Conte kepincut akan gaya bermain pemain berusia 29 tahun tersebut, yang katanya cocok untuk berkompetisi di Liga Primer Inggris.

Juventus

- Kapten Juventus, Gianluigi Buffon, merasa pesimistis akan kepergian tandemnya di lini belakang, Leonardo Bonucci, menuju Chelsea. Dilansir oleh Football Italia, legenda Bianconeri itu menilai faktor momentum dan pengalaman yang didapatkan di Juventus menjadi penghalang utama Bonucci untuk reuni bersama Conte.

© INDOSPORT
Leonardo Bonucci, bek tengah Juventus. Copyright: INDOSPORTLeonardo Bonucci, bek tengah Juventus.

Manchester United

- Kubu Setan Merah dan Alvaro Morata kabarnya telah menemui kata sepakat dan telah menyetujui harga untuk memborong Morata dari Madrid. Namun, Goal International melansir keduanya kini tengah menunggu kepastian dari kubu Los Blancos, apakah mereka akan menjual Morata atau tidak.

© Getty Images
Penyerang Real Madrid, Alvaro Morata. Copyright: Getty ImagesPenyerang Real Madrid, Alvaro Morata, yang tengah dirumorkan akan kepindahannya ke Manchester United.

- Selain itu, Jose Mourinho juga dikabarkan akan kembali mendatangkan mantan anak didiknya di Real Madrid, Angel Di Maria, untuk kembali membela Manchester United pada musim depan.

IDS Emoticon Suka
Suka
47%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
17%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
11%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
8%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
6%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
8%
IDS Emoticon Marah
Marah
3%