'Tendang' Pepe, Madrid Temukan Pengganti Barunya

Selasa, 13 Juni 2017 12:05 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Marca/Pablo García
Jesus Vallejo, pemain Real Madrid. Copyright: © Marca/Pablo García
Jesus Vallejo, pemain Real Madrid.

Jawara Liga Champions 2016/17, Real Madrid, belum lama ini memutuskan bahwa mereka tidak akan lagi menggunakan jasa bek berpengalaman miliknya, Pepe. Sekadar informasi, pemain asal Portugal itu memiliki kontrak dengan Los Blancos pada 30 Juni 2017 ini.

Baca Juga:

Terdapat kekosongan pada sektor lini belakang, Madrid pun sempat dikabarkan akan mengincar pemain bertahan milik Manchester City, Nicolas Otamendi. Hal tersebut pun menguat ketika Otamendi mencederai rekan setimnya di Man City, Gabriel Jesus, ketika Argentina berjumpa Brasil dalam laga persahabatan di Melbourne, Australia.

©
Otamendia (atas) ketika menyikut Gabriel Jesus. Copyright: Otamendi (atas) ketika menyikut Gabriel Jesus dalam laga persahabatan Brasil vs Argentina.

Kini, Madrid dikabarkan sudah menemukan pengganti yang sepadan untuk mengisi kekosongan yang ditinggalkan oleh Pepe. Namun, sosok tersebut bukanlah Otamendi yang kerap kali dihubung-hubungkan dengan Los Blancos.

Sosok tersebut adalah Jesus Vallejo. Dilansir oleh Marca, Real Madrid telah mengonfirmasi bahwa Vallejo nantinya akan bermain di skuat utama Zinedine Zidane untuk musim depan, pasca dirinya kembali dari masa pinjamannya di Eintracht Frankfurt.

©
Jesus Vallejon ketika menjaga ketat Chicharito. Copyright: Jesus Vallejo ketika menjaga ketat Chicharito.

Vallejo datang ke Santiago Bernabeu pada Juli 2015 lalu dari Real Zaragoza. Kala itu Vallejo masih berumur 18 tahun, dan langsung dipinjamkan kembali ke Zaragoza. Pada Juni 2016 dirinya kembali ke Madrid, namun Zidane memilih untuk meminjamkannya kembali ke Jerman, dengan Eintracht Frankfurt sebagai klub yang ia bela di sepanjang musim lalu.

Di Jerman, dirinya kerap kali tampil sejak menit awal pertandingan. Walau sempat mengalami cedera hamstring, namun dirinya tetap mampu tampil sebanyak 25 laga di Bundesliga, dengan mencetak 1 gol dan 1 assist.

©
Jesus Vallejon ketika dipinjamkan ke Eintracht Frankfurt. Copyright: Jesus Vallejo ketika dipinjamkan ke Eintracht Frankfurt.

Kini, di umurnya yang telah menginjak 20 tahun Vallejo kembali ke Kota Madrid. Zidane pun menaruh harapan penuh kepada dirinya, yang dianggap mampu mengisi kekosongan yang ditinggal oleh Pepe, dan dapat belajar dari Sergio Ramos.

IDS Emoticon Suka
Suka
33%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
8%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
33%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
8%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
17%