Liga 1

Krisis Pemain Muda, PSM Akan Maksimalkan Bek Timnas U-19

Kamis, 15 Juni 2017 11:18 WIB
Kontributor: Basri | Editor: Gerry Anugrah Putra
© Basri/INDOSPORT
Nurhidayat saat bermain di Timnas U-19. Copyright: © Basri/INDOSPORT
Nurhidayat saat bermain di Timnas U-19.

PSM Makassar alami krisis pemain U-23 jelang berhadapan dengan Borneo FC dalam lanjutan Gojek Traveloka Liga 1 di Stadion Andi Mattalatta, Makassar, Senin (19/06/17). Hal tersebut akibat tiga pemain muda absen dengan alasan berbeda.

Reva Adi Utama dan Asnawi Mangkualam absen karena akumulasi kartu. Sementara satu pemain lainnya, Ridwan Tawainella masih belum pulih dari cedera.

Staf pelatih Juku Eja sedang berpikir keras mengenai siapa yang akan diturunkan untuk memenuhi regulasi pemain muda. Saat ini PSM hanya memiliki empat stok pemain U-23, yakni Muhammad Arfan, Safei, Romario Roberto, dan kiper Hilman.

Baca Juga:

PSM masih memiliki satu pemain muda yang baru saja didaftarkan, yakni Nurhidayat. Pemain berposisi bek ini belum bergabung dengan tim usai membela Timnas U-19 pada ajang Turnamen Toulon 2017.

Pelatih PSM Makassar, Robert Rene Alberts mengaku sudah mendapat kabar soal rencana Nurhidayat bergabung dengan tim.

© Basri/INDOSPORT
Caption Copyright: Basri/INDOSPORTNurhidayat bisa jadi tambahan pemain muda bagi PSM Makassar.

“Nurhidayat baru akan kembali hari Minggu karena masih ada urusan yang harus ia jalani,” jelas pelatih Robert Rene Alberts, di Makassar, Rabu (14/06/17).

Meski Nurhidayat bergabung sebelum laga kontra Borneo FC, Robert ternyata pesimistis menurunkan Nurhidayat sejak awal.

"Setiap pemain yang kembali dari Timnas pasti mengalami penurunan  performa. Kalau dia bisa datang lebih cepat, bisa jadi bermain sejak awal tapi nanti kita maksimalkan kehadirannya dengan memasukkan di line-up kuota pemain pengganti U-23,” tandasnya.

260