Ingin Jadi 'Legenda', Silva Akan Pensiun di Man City

Senin, 19 Juni 2017 17:43 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
 Copyright:

Bintang Manchester City, David Silva, belum lama ini mengungkapkan dirinya ingin pensiun dari dunia sepakbola di Etihad Stadium. Namun, hal tersebut akan dilaksanakannya bila dirinya berhasil memenangkan Liga Champions bersama The Citizens.

Baca Juga:

“Saya akan pensiun, bila saya berhasil memenangkan Liga Champions di Manchester City,” ucapnya kala itu dikutip Dail Mail.

“Akan menjadi momen yang membahagiakan bila dapat menjuarai kejuaraan Eropa bersama Manchester City,” tambahnya.

© Internet
Caption Copyright: InternetDavid Silva (tengah), ketika melawan Watford.

Pemain berusia 31 tahun itu mengaku dirinya sangat bahagia bermain untuk rival sekota Manchester United tersebut. Terlebih kini dirinya bermain di bawah arahan Pep Guardiola, pelatih Spanyol yang memiliki karakteristik permainan yang sepaham dengannya.

© INTERNET
Aklsi David Silva saat Man City bertandang ke Swansea City pada 24/09/16. Copyright: INTERNETAklsi David Silva saat Man City bertandang ke Swansea City.

“Saya sangat bangga bermain di City, dan saya akan terus bermain di sini sepanjang yang saya bisa,” pungkasnya.

“Namun itu semua tergantung dengan kemampuan saya, kualitas saya di atas lapangan. Dan bila pihak klub ingin saya untuk tetap tinggal di Etihad Stadium, saya akan dengan bangga menetap di sini selamanya,” tutupnya.

© INTERNET
Caption Copyright: INTERNETDavid Silva dalam konferensi pers bersama Timnas Spanyol.

Sejak didatangkan pada bulan Juli 2010 lalu, mantan pemain Valencia ini setidaknya memberikan beberapa gelar bergengsi untuk kubu The Citizens. Beberapa di antaranya yakni 2 gelar Liga Primer Inggris dan Piala Carling, serta 1 Piala FA dan Community Shield.