(VIDEO) Penuh Haru, Pemakaman ala Militer Antarkan Jasad Tiote

Selasa, 20 Juni 2017 07:01 WIB
Editor: Rendy Gusti
© The Sun
Cheick Tiote Copyright: © The Sun
Cheick Tiote

Cheick Tiote dimakamkan di tanah kelahirannya, Pantai Gading pada hari Minggu 18 Juni 2017 kemarin. Prosesi pemakaman ala militer digunakan untuk mengantarkan jasad mantan pemain Newcastle United itu ke tempat peristirahatan terakhirnya.

Tiote meninggal di usia yang cukup matang sebagai seorang pesepakbola, yaitu 30 tahun. Dirinya sempat pingsan ketika tengah berlatih dengan rekan satu timnya, Beijing Enterprises. Setelah dibawa ke rumah sakit, Cheick Tiote dinyatakan telah meninggal.

Baca Juga

Dalam prosesi pemakaman tersebut, beberapa bintang sepakbola dunia seperti Eric Bailly (Manchester United), Kolo Toure (Celtic), dan Wilfried Bony (Manchester City) turut hadir dalam prosesi pemakaman tersebut.

© Internet/Thesun.co.uk
Bek Manchester United, Eric Bailly terlihat dalam pemakaman Cheick Tiote. Copyright: Internet/Thesun.co.ukBek Manchester United, Eric Bailly terlihat dalam pemakaman Cheick Tiote.

Selain nama-nama tenar di lapangan hijau tersebut, perdana menteri, menteri olahraga, dan juga presiden sepakbola Pantai Gading juga turut hadir demi menghormati jasa-jasa yang telah diberikan Cheick Tiote kepada negaranya.

© Internet/Thesun.co.uk
Mantan pemain Liverpool, Kolo Toure dan pemain Manchester City, Wilfired Bony dalam prosesi pemakaman Cheick Tiote. Copyright: Internet/Thesun.co.ukMantan pemain Liverpool, Kolo Toure dan pemain Manchester City, Wilfired Bony dalam prosesi pemakaman Cheick Tiote.

Selama berkarier sebagai pesepakbola profesional, Tiote berhasil mempersembahkan beberapa gelar juara seperti Liga Belanda (2009/10) dan Piala Liga Belanda (2011) bersama FC Twente, 2 kali juara Liga Belgia bersama Anderlecht (2005/06 dan 2006/07), serta menjuarai Piala Afrika di tahun 2015 bersama Pantai Gading.

IDS Emoticon Suka
Suka
33%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
67%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%