Jadi Biang Keladi Keributan di Liga Super China, Oscar Dihukum Berat

Kamis, 22 Juni 2017 21:16 WIB
Editor: Ramadhan
© getty images
Gelandang Shanghai SIPG, Oscar. Copyright: © getty images
Gelandang Shanghai SIPG, Oscar.

Bintang Shanghai SIPG, Oscar, dipastikan mendapatkan hukuman berat usai dirinya dianggap sebagai biang keladi keributan di Liga Super China akhir pekan lalu. Oscar dilarang tampil dalam delapan pertandingan oleh Federasi Sepakbola China (CAF).

© JOHANNES EISELE/AFP/Getty Images
Gelandang anyar Shanghai SIPG, Oscar. Copyright: JOHANNES EISELE/AFP/Getty ImagesGelandang anyar Shanghai SIPG, Oscar.

Tak hanya itu, Oscar juga dikenakan denda sebesar 5.000 dolar AS atau sekitar Rp66 juta. Selain Oscar, sanksi juga dijatuhkan Federasi Sepakbola Tiongkok kepada empat pemain lainnya.

© INDOSPORT
Gelandang Shanghai SIPG, Oscar. Copyright: INDOSPORTGelandang Shanghai SIPG, Oscar.

Keributan itu sendiri terjadi saat Shanghai SIPG hanya bermain imbang dengan skor 1-1 menghadapi Guangzhou R&F di lanjutan laga Liga Super China, Minggu (18/06/17). Saat itu, Oscar jadi sasaran amarah para karena menendang bola secara membabi buta yang mengenai dua pemain lawan.

Baca Juga:

© Masashi Hara/Getty Images
Gelandang Shanghai SIPG, Oscar. Copyright: Masashi Hara/Getty ImagesGelandang Shanghai SIPG, Oscar.

Alhasil, Oscar pun ‘diserang’ para pemain Guangzhou hingga tersungkur dan berujung keributan. Oscar sendiri lolos dari hukuman kartu kuning. Meski begitu, dua kartu merah justru diberikan kepada Fu Huan (SIPG) dan Li Tixiang (R&F).

© INTERNET
Caption Copyright: INTERNETOscar.

Hukuman larangan delapan pertandingan tersebut membuat pemain asal Brasil itu bakal absen hingga 13 Agustus mendatang. Sejak bergabung dengan Shanghai, Oscar sudah tampil dalam 21 laga, mencetak empat gol, 10 assist dan membawa Shanghai SIPG menduduki peringkat kedua klasemen.

1.2K