Piala Eropa U-21

Dua Pemain Spanyol U-21 Sabet Gelar Individual Piala Eropa U-21

Sabtu, 1 Juli 2017 05:06 WIB
Penulis: Muhammad Adiyaksa | Editor: Gregah Nurikhsani Estuning
© getty images
Saul Niguez. Copyright: © getty images
Saul Niguez.

Gelandang Tim Nasional (Timnas) Spanyol U-21, Daniel Ceballos terpilih menjadi pemain terbaik Piala Eropa U-21 2017 yang berlangsung di Polandia. Penampilan mengesankan pemain Real Betis itu membuat dirinya mutlak menggondol trofi Player of the Tournament.

Kendati gagal membawa Spanyol U-21 menjuarai Piala Eropa U-21 setelah dikalahkan Jerman U-21 (0-1), Ceballos tetap tak memiliki lawan sepadan sebagai yang terbaik di turnamen. Adapun dua pemain yang mengancam dirinya adalah rekan setimnya, Saul Niguez dan Sergio Asensio.

Penampilan trengginasnya di babak semifinal kala La Furia Roja –julukan Spanyol- mengalahkan Italia U-21 dengan skor 3-1 menjadi performa terbaiknya sepanjang turnamen. Liukan Ceballos beberapa kali mengacak-ngacak lini pertahanan Gli Azzurini -julukan Italia U-21-.

Baca Juga:

Gagal meraih gelar juara, tidak membuat Spanyol U-21 berhenti memproduksi pemain penyabet gelar individual. Selain Ceballos, La Furia Roja juga menjadikan Saul Niguez sebagai pencetak gol terbanyak turnamen.

Gelandang Atletico Madrid itu menyumbang lima gol dari lima penampilan. Unggul dua gol dari teman senegaranya, Sergio Asensio dan pemain Portugal U-21, Bruma.

Saul membukukan dua gol di babak penyisihan serta hattrick pada fase semifinal. Kerja sama apiknya bersama Asensio dan Gerard Deulofeu menjadikan Spanyol U-21 tim paling produktif sepanjang gelaran turnamen dengan torehan 12 gol.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
50%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
50%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%