Pembatalan Regulasi Pemain U-23 Disebut Untungkan Persib, Ini Respon PSSI

Sabtu, 1 Juli 2017 19:31 WIB
Penulis: Lanjar Wiratri | Editor: Galih Prasetyo
© INDOSPORT/Herry Ibrahim
Skuat Persib Bandung saat hadapi Bhayangkara FC Copyright: © INDOSPORT/Herry Ibrahim
Skuat Persib Bandung saat hadapi Bhayangkara FC

Chief Executive Officer (CEO) Madura United, Achsanul Qosasi, sempat menyindir penangguhan penerapan regulasi pemain yang berusia di bawah 23 tahun. Memasuki pekan ke-12 yang akan dimulai pada awal Juli ini, regulasi pemain muda tersebut dihapus untuk sementara waktu.

Baca Juga: 

Persib Semringah Regulasi Berubah Jelang Hadapi PSM, tapi...

MU Kritisi Perubahan Regulasi dari PT Liga Indonesia Baru

"Pelajaran penting yang bisa diambil adalah, ke depan, jangan ada pengurus klub yang duduk menjabat di operator (PT LIB) dan di regulator (PSSI). Cukup,” cuit AQ pada akun Twitter pribadinya.


© achsanulqosasi.com
Achsanul Qosasi. Copyright: achsanulqosasi.com
Achsanul Qosasi.

Disebut-sebut menguntungkan salah satu klub Liga 1, yakni Persib Bandung yang secara kebetulan dua pemain U-23 Persib dipanggil ke Timnas U-22, PSSI membantahnya. Wakil Ketua Umum PSSI, Joko Driyono, membaantah spekulasi tersebut dan menegaskan jika penangguhan regulasi pemain U-23 tak terkait untuk menguntungkan salah satu pihak klub.

"PSSI tidak bisa menghalangi spekulasi dari siapa pun. Latar belakang keluarnya keputusan tersebut sudah kami jelaskan dalam surat yang diberikan," ujar Wakil Ketua Umum PSSI Joko Driyono.

© INDOSPORT/Herry Ibrahim
Waketum PSSI, Joko Driyono. Copyright: INDOSPORT/Herry IbrahimWaketum PSSI, Joko Driyono.

Tak hanya Madura United, beberapa klub peserta Liga 1 juga mengecam pembatalan mendadak penerapan regulasi pemain U-23. Sebut ssaja PSM Makassar yang merasa dipermainkan dengan munculnya keputusan tersebut.

"Ini kedengaran lucu, dari manajemen katanya sudah ada pemberitahuan, tapi saya belum baca. Jadi saya belum bisa bicara banyak, tapi setelah mendengarnya dari kalian (awak media), ini seperti sebuah lelucon", ujar pelatih PSM Makassar Rene Alberts.

© Twitter Liga 1
Caption Copyright: Twitter Liga 1Regulasi penanguhan pemain U-23 disebut untungkan Persib
766