Pecahkan Rekor, Lacazette Kian Dekat Pindah ke Arsenal

Senin, 3 Juli 2017 11:12 WIB
Editor: Hendra Mujiraharja
© INDOSPORT
Alexandre Lacazette dan logo Arsenal. Copyright: © INDOSPORT
Alexandre Lacazette dan logo Arsenal.

Ambisi Arsenal untuk mendapatkan seorang penyerang baru kian dekat menjadi kenyataan. Presiden Lyon, Jean-Michel Aulas memberikan sebuah kabar gembira untuk para pendukung The Gunners.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, tim besutan The Gunners dikabarkan telah sepakat untuk menebus penyerang Lyon, Alexandre Lacazette dengan dana sebesar 50 juta euro atau setara Rp759 miliar.

Baca Juga

Aulas pun membenarkan kabar tersebut. Orang nomor satu di dunia itu mengatakan bahwa proses transfer kepindahan Lacazette sebentar lagi akan selesai.

© VI Images via Getty Images
Striker Olympique Lyon, Alexandre Lacazette. Copyright: VI Images via Getty ImagesStriker Olympique Lyon, Alexandre Lacazette.

"Media Inggris sebelumnya melaporkan bahwa harga Lacazette mencapai 67 juta euro atau setara dengan Rp1,01 triliun itu tidak masuk akal dan tidak realistis,” kata Aulas kepada Le Progres.

"Sebenarnya, tawaran pertama Arsenal adalah sekitar 45 juta euro, kepindahannya akan memakan biaya antara 45 juta hingga 50 juta euro atau setara Rp759 miliar,” sambungnya.

© BULENT KILIC/AFP/Getty Images
Lacazette cetak gol ke gawang Besiktas. Copyright: BULENT KILIC/AFP/Getty ImagesLacazette cetak gol ke gawang Besiktas.

Praktis, kepindahan Lacazette akan memecahkan rekor transfer ketika membeli Mesut Ozil. Saat itu, pemain asal Jerman tersebut ditebus dari Real Madrid dengan dana sebesar 44 juta euro.

752