Liga Indonesia

Terjebak Zona Degradasi, Gresik United Tak Punya Pilihan Saat Hadapi Persija

Selasa, 4 Juli 2017 12:47 WIB
Penulis: Lanjar Wiratri | Editor: Herry Ibrahim
© Ian Setiawan/Indosport
Gresik United. Copyright: © Ian Setiawan/Indosport
Gresik United.

Pelatih Persegres Gresik United, Hanafi, telah menyiapkan strategi khusus untuk menghadapi klub berjuluk Macan Kemayoran tersebut di Stadion Petrokimia, Gresik. Persegres Gresik United kini berada di peringkat 17 klasemen sementara, satu tingkat di atas juru kunci klasemen, Persiba Balikpapan.

© Ian Setiawan/Indosport
Gresik United Copyright: Ian Setiawan/IndosportGresik United.

Usai libur Lebaran, Hanafi mengakui sulit untuk mengembalikan performa tim ke kondisi terbaik. Meski begitu, Hanafi berusaha keras untuk menyiapkan pemain terbaiknya untuk mencuri poin saat menghadapi Persija.

"Strategi khusus untuk menghadapi Persija, lini depan memang susah bikin gol, tapi lini keduanya yang harus kita awasi," ujar Hanafi.

Baca Juga:

© Fajar Kristanto/INDOSPORT
Hanafi pelatih Persegres gresik United. Copyright: Fajar Kristanto/INDOSPORTPelatih Persegres Gresik United, Hanafi.

"Target kita menang, karena tidak ada jalan keluar lagi. Kita harus berusaha maksimal di sisa pertandingan ini kita harus lebih baik dan saya sudah sampaikan itu ke pemain," tambahnya.

Sementara itu gelandang Persegres Gresik United mengaku siap untuk membantu timnya meraih poin demi keluar dari zona degradasi. Agus Indra diketahui pernah menjadi pemain Persija selama tujuh tahun.

© Ian Setiawan/INDOSPORT
Pemain Gresik United. Copyright: Ian Setiawan/INDOSPORTGresik United.

"Menurut saya memang tidak mudah bermain sepakbola dalam kondisi saat ini. Dengan kerja tim, kita akan saling support satu sama lain, kadang pemain muda tanya juga ke kita dan saling share pengalaman-pengalaman kita. Kita saling belajar dengan kondisi seperti ini, kita hadapi sama-sama," jelas Agus.

394