Bursa Transfer

Geliat Everton dan Milan di Bursa Transfer, Demi Juara?

Rabu, 5 Juli 2017 14:59 WIB
Editor: Galih Prasetyo
© Peter Byrne/PA Images via Getty Images
Kevin Mirallas (tengah) selebrasi bersama rekan satu timnya di Everton. Copyright: © Peter Byrne/PA Images via Getty Images
Kevin Mirallas (tengah) selebrasi bersama rekan satu timnya di Everton.

Pada bursa transfer musim ini, dua klub dari dua liga berbeda, AC Milan dari panggung Serie A dan Everton dari kancah Liga Primer Inggris jadi klub yang sangat bergeliat di bursa transfer. Milan sejauh ini sudah datangkan 6 pemain anyar, terbaru seperti dikutip dari Football Italia.com (04/07/17) Milan mendapatkan gelandang asal Turki yang musim lalu membela Bayer Leverkusen, Hakan Calhanoglu. 

© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Data Hakan Calhanoglu di semua kompetisi. Copyright: Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORTData Hakan Calhanoglu di semua kompetisi.

Calhanoglu datang ke Milan dengan bayaran sebesar 20juta euro. Montella pun makin sumringah dengan kedatangan spesialis free kick Bundesliga tersebut, pasalnya ia memiliki stok gelandang serang cukup banyak untuk arungi Serie A musim depan.

Baca Juga:

Profil Singkat Si Jago Tendangan Bebas Milik Setan Merah

Everton Jadi Pelabuhan Terakhir yang Cocok untuk Rooney

Sebelum resmi datangkan Calhanoglu, Milan daratkan sejumlah pemain yang memang dibutuhkan Montella. Pembelian pertama Milan ialah Mateo Musacchio dari Villarreal, dilanjutkan dengan Ricardo Rodriguez dari VfL Wolfsburg. Setelah itu Milan gaet gelandang bertahan Franck Kessie dari Atalanta, serta datangkan dua striker sekaligus Andre Silva dari FC Porto, dan Fabio Borini dari Sunderland.

Menengok penampilan musim lalu, datangnya enam pemain anyar ini jelas untuk menutup lubang pada penampilan mereka. Dikutip dari soccerway.com (04/07/17), Milan harus kebobolan sebanyak 45 gol di musim lalu. Torehan mencetak gol lini depan Milan musim lalu pun terbilang standar, Carlos Bacca Cs hanya mampu cetak 57 gol, margin cetak gol Milan sangat jauh dibanding Inter yang mampu cetak 72 gol meski di klasemen akhir peringkat Inter dibawah Milan.

Kedatangkan dua striker, Borini dan Silva jelas ingin menambah agresifitas dan daya gedor lini depan Milan, pun dengan kedatangan dari Calhanoglu. Milan memang juga memiliki seorang Bonaventura yang juga memiliki kemampuan free kick, namun torehan gol pemain berusia 27 tahun dari bola mati itu tidak sehebat pemain Turki tersebut.

© Twitter/@acmilan
Andre Silva Copyright: Twitter/@acmilanAndre Silva.

Pun dengan kedatangan dari dua bek, Musacchio dan Rodriguez. Bermain di posisi full back, Rodriguez tentu akan sangat berperan penting andai pola permainan AC Milan andalkan serangan dari sektor winger, ia juga bisa jadi pelapis yang sepadan untuk Abate. Sedangkan Musacchio, akan jadi palang pintu kokoh di jantung pertahanan Milan. Duetnya dengan Romagnoli bisa jadi pilihan utama Montella musim depan.

Jika Milan melalukan pembelanjaan dengan target meraih scudetto, bagaimana dengan Everton?

Sebagai tim papan tengah, Everton tentu miliki target tak sembarang di musim depan. Tim besutan Ronald Koeman ini tentu ingin memperbaiki peringkat musim lalu di posisi ke-7. Target untuk bisa tembus arena Liga Champions jadi target paling masuk akal untuk Everton.

Pembelian Everton lebih banyak untuk memperkuat skuat yang musim lalu cukup merepotkan klub lain. Yang menarik pembelian Michael Keane dengan nilai transfer fantastis bisa jadi sebagai proyek jangka panjang The Toffees

© Stu Forster/Getty Images
Bek andalan Burnley, Michael Keane mengungkapkan tim yang bakal dibelanya musim depan. Copyright: Stu Forster/Getty ImagesBek andalan Burnley, Michael Keane mengungkapkan tim yang bakal dibelanya musim depan.

Dikutip dari data Whoscored.com (04/07/17), penampilan Keane bersama Burnley tunjukkan ia adalah pemain yang salah sampai harus terbuang dari Old Trafford. Keane tak hanya piawai menghalau serangan lawan namun mampu cetak gol dan memberi assits.

Koeman juga dengan tepat mampu memboyong dua pemain muda lain, Sandro Ramirez yang bersinar di Euro U-21 bersama Spanyol dan kiper muda masa depan Inggris, John Pickford yang sukses bawa gelar Piala Dunia U-20.

Dua pemain ini makin menyiratkan bahwa Everton bakal menjelma jadi klub muda yang wajib diwaspadai klub lain. Terakhir tentu saja soal peran dari Davy Klaassen, gelandang muda Belanda ini bakal jadi ancaman nyata klub lain, utamanya tetangga mereka, Liverpool.

© Dailymail.
Davy Klaassen saat tanda tangan kontrak dengan Everton. Copyright: Dailymail.Davy Klaassen saat tanda tangan kontrak dengan Everton.
IDS Emoticon Suka
Suka
56%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
11%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
11%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
22%