Bursa Transfer

Resmi! Bintang Madrid Dilepas ke Sporting Lisbon

Kamis, 6 Juli 2017 04:05 WIB
Editor: Yohanes Ishak
© INDOSPORT
James Rodriguez dan Fabio Coentrao (kanan), dua pemain bintang Real Madrid. Copyright: © INDOSPORT
James Rodriguez dan Fabio Coentrao (kanan), dua pemain bintang Real Madrid.

Dilansir dari Squawka, Real Madrid telah melepas Fabio Coentrao ke Sporting Lisbon dengan status pinjaman selama 12 bulan ke depan atau satu tahun.

Keberadaan Coentrao sendiri sepertinya memang tidak terlalu diharapkan oleh El Real, mengingat mereka lebih memercayakan posisi bek kiri terhadap Marcelo.

Baca Juga:

  • Pesta Juara Liga Champions, Satu Bek Madrid Menghilang

  • (VIDEO) Kocak! Lagi-lagi Ronaldo Permalukan Coentrao dalam Sesi Latihan

  • (VIDEO) Ronaldo 'Hajar' Coentrao Usai Dikolongi

  • (VIDEO) Ini Bukti Ronaldo Tidak Dendam dengan Coentrao

Sebelumnya, pada musim 2015/16 kemarin, Coentrao juga dipinjamkan ke klub asal Prancis, AS Monaco. Meski kembali di musim 2016/17, ia juga tetap tidak mendapatkan posisi inti oleh pelatihnya, Zinedine Zidane.

Coentrao juga mengaku senang dapat bergabung dengan salah satu klub terbaik yang berasal dari negara kelahirannya tersebut melalui Twitternya.

“Sangat senang bisa berkesempatan untuk bermain bagi salah satu klub terbaik,” ujarnya.

Fabio Coentrao didatangkan Los Blancos pada tahun 2011 lalu dari Benfica. Sebelumnya, ia sempat mendapat kepercayaan dari eks pelatih Madrid yang mendatangkannya, yakni Jose Mourinho.

© INDOSPORT
Fabio Coentrao, bek kiri Real Madrid. Copyright: INDOSPORTFabio Coentrao, bek kiri Real Madrid yang kini dipinjamkan ke Sporting Lisbon.

Bersama Madrid, pemain berusia 29 tahun ini turut menyumbangkan berbagai gelar bergengsi, seperti 2 gelar La Liga Spanyol (2011/12, 2016/17), Liga Champions (2013/14, 2016/17), Piala Dunia Antarklub (2014, 2016), dan Copa del Rey (2013/14), Piala Super Spanyol (2012), serta Piala Super Eropa (2014).

1.8K